BMKG: Hujan Ringan Berpotensi Guyur Makassar 1 Juli

 CELEBESMEDIA.ID, Makassar  Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) wilayah IV memprediksi hujan ringan akan mengguyur Kota Makassar, Senin (1/7/2024).

Prakirawan BMKG Wilayah IV, Farid Mufti dalam keterangan tertulis menjelaskan, hampir seluruh wilayah Makassar akan hujan ringan, ada yang berpotensi pagi, beberapa kecamatan pun siang hari.

"Kota Makassar akan hujan ," jelas keterangan penyampaian tertulis tersebut.

Kecepatan angin di wilayah Makassar juga berbeda-beda. Makassar bagian utara dan barat sekitar 20 kilometer per jam. Sedangkan Makassar bagian timur kecepatan anginnya lebih rendah 10 kilometer per jam. Makassar bagian selatan anginnya lebih cepat berkisar 30 kilometer per jam.

Suhu udara di Makassar hari ini lebih rendah dibanding hari sebelumnya mencapai 25 - 33 derajat Celsius. Kelembapan udaranya lebih tinggi dari kemarin mencapai 65- 90 persen. 

BMKG Wilayah IV mengeluarkan peringatan dini potensi hujan intensitas sedang hingga lebat di beberapa kabupaten di Sulsel.

"Waspada potensi hujan lebat yang dapat disertai angin kencang, kilat/petir di wilayah Sulawesi Selatan," jelas peringatan dini tersebut