Rakornas Posyandu 2024, Musrifah Basli Dorong Peningkatan Kualitas Kesehatan Ibu dan Anak

CELEBESMEDIA.ID, Selayar - Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kepulauan Selayar Andi Dwiyanti Musrifah Basli mengingatkan dan mengimbau para Kader Posyandu untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat terutama ibu dan anak.

Hal tersebut disampaikan Musrifah Basli dari Arena Rakornas Posyandu 2024 Indonesia Convention Exhibition (ICE), Tangerang, Jakarta, Senin (26/8/2024).

Selaku Ketua Dewan Pembina Posyandu Selayar, Musrifah menyampaikan bahwa Posyandu merupakan salah satu instrumen penting dalam pelayanan dasar masyarakat hingga ke pelosok.

Selain itu, Posyandu, yang telah menjadi tulang punggung pelayanan kesehatan di desa, dan memegang peranan penting dalam meningkatkan kesehatan masyarakat.

"Oleh karena itu, diperlukan upaya dan komitmen bersama untuk terus meningkatkan kapasitas dan kualitas layanan Posyandu agar dapat menjawab kebutuhan masyarakat yang semakin berkembang," ujarnya menyampaikan poin penting yang ditekankan dalam Rakornas tersebut.

Kegiatan Rakornas Posyandu 2024 yang pertama kali digelar ini mengusung Tema "Transformasi Posyandu sebagai Lembaga Kemasyarakatan Desa untuk Kesejahteraan Masyarakat" ini dibuka secara resmi oleh Ketua Umum Posyandu Tri Tito Karnavian yang dirangkaikan pula dengan peluncuran logo Posyandu oleh Menteri Dalam Negri (Mendagri) Tito Karnavian.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Ketua TP PKK dan  para Ketua Pembina Posyandu se-Indonesia.