Ketua DPRD Doakan Bahtiar Baharuddin Jadi Gubernur Sulsel Definitif

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Malam Ramah Tamah dan Pelepasan Penjabat (PJ) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) berlangsung haru, Sabtu (18/5) malam.

Beberapa tamu yang hadir berwajah sedih  mengenang sosok Bahtiar Baharuddin yang mereka nilai banyak menorehkan prestasi di Sulsel. 

Termasuk Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulsel, Andi Ina Kartika Sari yang juga tampak sedih saat memberikan sambutan di acara tersebut yang digelar di Rumah Jabatan (Rujab) Gubernur Sulsel. 

Dalam sambutannya, Andi Ina tampak begitu bangga dengan kinerja PJ Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin. Bahkan pada bagian tengah sambutannya, ia sempat menyatakan harapannya agar Bahtiar Baharuddin untuk menjadi Gubernur Definitif di Sulsel. 

"Semua yang hadir di sini, tentunya mari kita doakan dan kita menunggu semoga suatu saat Pak Bahtiar hadir di sini bukan sebagai Pj saja tapi akan menjadi Gubernur yang definitif aamiin, aamiin ya Rabbal Alamin," tutur Andi Ina Kartika Sari dalam sambutannya. 

"Prestasi beliau belum ada samanya dengan Pj yang pernah hadir di Sulsel, itulah kenyataannya," sambungnya. 

Sontak seluruh tamu yang hadir tertawa mendengar hal tersebut sembari bertepuk tangan. Pj Gubernur Sulsel juga ikut tertawa mendengar pernyataan tersebut. 

Hubungan erat antara Pemerintah Provinsi (Pemprov) dan DPRD Sulsel saat ini menciptakan ruang komunikasi yang ideal antara legislatif dan eksekutif sehingga melahirkan prestasi. 

Awal menjabat sebagai PJ Gubernur, Bahtiar menandatangani APBD Pokok 2024 melalui paripurna DPRD Provinsi Sulsel yang saat itu dilaksanakan pada tanggal 04 November 2023. Kata Andi Ina, ini merupakan penandatanganan APBD tercepat sepanjang sejarah DPRD di Provinsi Sulsel. Pemerintah pusat pun memberikan bonus berupa anggaran Dana Insentif Daerah (DID) sebesar 40 Miliyar. Akhir pidatonya, Andi Ina mengucapkan terimakasih kepada Bahhtiar Baharuddin. 

"Kami akan tetap mengenang dan akan tetap menunggu ide-ide Bapak dan kedatangan bapak, dan pak gub pak bahtiar terimakasih sudah begitu banyak memberikan arti kerja yang baik yang tentu untuk daerah tercinta kita daerah Sulawesi Selatan, terimakasih pak gub, tidak ada samata," pungkasnya.

Laporan: Riski