Kreatif, Dokter di Makassar Potong Rambut dengan Protap Covid-19

Satgas IDI Makassar Kampanye putus rantai Covid-19, potong rambut dengan protap Covid-19 di depan kantor IDI Makassar - (handover)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Ada yang unik di Kantor Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Makassar di Jalan Topaz pada Minggu sore (17/5/2020). Sejumlah orang sedang antre untuk dicukur oleh seseorang yang memakai baju hazmat.

Usut punya usut, ternyata relawan kemanusiaan Fakultas Teknologi Industri (FTI) UMI Makassar sedang memotong rambut sejumlah dokter. Uniknya, potong rambut dilakukan dengan protap Covid-19.

Satu persatu dokter yang selama ini turun di garda terdepan melawan penyebaran Covid-19 dicukur agar terlihat lebih rapi.

“Sudah dua bulan kami turun melakukan tugas dalam melawan penyebaran Covid-19. Sehingga para dokter dan tenaga kesehatan tidak memiliki waktu untuk mencukur rambut yang memanjang,” ujar Ketua IDI Makassar, dr Siswanto Wahab Sp.KK didampingi Humas IDI Makassar dr Wachyudi Muchsin.

Dijelaskan dr Siswanto , para dokter Makassar yang  tergabung dalam satgas IDI Makssar tanggap Covid-19 setiap hari tanpa libur keliling ke rumah sakit, puskesmas untuk penyemprotan disinfektan, pembagian APD dan handsanitizer, serta membagikan buka puasa.

"Pesan yang ingin kami sampaikan juga bahwa, kita jangan menganggap bahwa Corona ini hal yang biasa. Ini virus yang harus diwaspadai, sehingga kami saja sebagai dokter melakukan potong rambut dengan protap Covid-19, sebagai bentuk upaya pencegahan," terang Inisiator kegiatan dr Irwan Gunawan Sp.B didampingi dr. Sulfikar A. Goesli, MM.AAK.