Mardigu Wowiek Bicara Globalisasi dan Politik Ekonomi di Unibos

Mardigu Wowiek Prasantyo - (foto by @mardiguwp/instagram)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Pengusaha "nyeleneh" Mardigu Wowiek Prasantyo akan tampil dalam acara kuliah umum yang digelar Universitas Bosowa, Sabtu (14/5/2022) pagi, di Hotel Aryaduta Makassar.

Dia akan membawakan tema kuliah umum "Globalisasi dan Politik Ekonomi" di hadapan civitas akademika Unibos dan unsur pimpinan perusahaan di linkungan Grup Bosowa.

Unibos dikenal sebagai salah satu universitas swasta di Makassar yang secara berkala mengundang tokoh-tokoh nasional untuk memberikan kuliah umum dalam rangka meningkatkan dan memperluas wawasan SDM Unibos. Baik dari kalangan pemerintah maupun dunia usaha swasta nasional maupun Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Kecuali di Unibos, Mardigu juga akan tampil sebagai pembicara utama di Pertemuan Saudagar Bugis Makassar, Sabtu siang.

"Dia (Mardigu) akan bicara mengenai spirit saudagar global, kolabarasi saudagar antarbangsa, dan keunggulan saudagar Bugis Makassar," ungkap Muchlis Patahna, Ketua Umum BPP KKSS, tempo hari.

Mardigu yang biasa disapa Bossman, dikenal sebagai pengusaha atau saudagar pemilik lebih dari 30 perusahaan skala nasional sampai global dengan aset triliunan rupiah.

Ia juga dikenal sebagai penulis buku, youtuber, influencer, dengan komentar atau analisis bisnis dan politik nasional maupun global yang dahsyat. Celotehnya merupakan insight strory yang tidak banyak diketahui publik.