Pengurus Saka Bahari Makassar Masa Bakti 2021-2024 Resmi Dilantik

Pengurus Saka Bahari Makassar Masa Bakti 2021-2024 Resmi Dilantik - (foto by Bucek)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Pengurus Satuan Karya (Saka) Pramuka Bahari Kota Makassar masa bakti tahun 2021-2024 resmi dilantik pada Kamis pagi (8/4/2021).

Pengurus Saka Pramuka Bahari yang diketuai oleh Kadispotmar Lantamal VI Letkol Laut (KH) Bahtiar, dikukuhkan oleh Sekretaris Kwartir Pramuka Cabang Makassar, Muhtar Tahir di Aula Hasanuddin Lantamal VI, Jalan Serdako Usman Ali, Makassar.

Pelantikan itu disaksikan langsung oleh Majelis Pembimbing Saka Bhayangkara (Mabisaka) Bahari Sulsel yang juga Komandan Lantamal VI, Laksamana Pertama TNI Benny Sukandari.

Laksma TNI Benny Sukandari menegaskan pemuda-pemuda melalui Pramuka akan disiapkan menjadi komponen cadangan kekuatan Indonesia.

"Dengan adanya adik-adik Pramuka ini kita menyiapkan pemuda-pemuda Indonesia melalui Pramuka khususnya Pramuka Saka Bahari ini menjadi komponen cadangan kekuatan Indonesia nantinya," paparnya.

Komponen cadangan itu adalah pemuda ataupun masyarakat yang secara kualitas mempunyai profesional sesuai dengan bidangnya masing-masing, bakal direkrut untuk membantu kekuatan utama dalam rangka menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Mudah-mudahan adik-adik Saka Bahari ini bisa terkoordinir dengan baik, tentunya nanti kita fasilitasi, kita arahkan menjadi komponen cadangan khususnya di matra laut. Kita menunggu keputusan dari Presiden," jelas Danlantamal VI.

Pelantikan pengurus dan rapat kerja Saka Bahari masa bakti 2021-2024 itu dihadiri sejumlah pejabat lingkup Lantamal VI, salah satunya Aspotmar Danlantamal VI Kolonel Marinir I. Dewa Gede Wirawan.