Prodi S1 Pendidikan Bahasa Inggris Unibos Raih Akreditasi Unggul

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Universitas Bosowa (Unibos) kembali menambah Program Studi (Prodi) terakreditasi Unggul.

Kali ini Prodi Bahasa Inggris Fakultas Ilmu Pendidikan dan Sastra (FIPS) meraih Akreditasi dengan Predikat Unggul Berdasarkan Keputusan Lembaga Administrasi Mandiri Kependidikan (LAMDIK) No. SK: 99/SK/LAMDIK/Ak/LAMDIK/Ak/S/I/2023, Kamis (5/1/2023).

Keputusan Lembaga Akreditasi LAMDik program studi Pendidikan Bahasa Inggris ini berlaku hingga 10 Oktober 2027.

Sementara itu, Ketua Prodi Pendidikan Bahasa Inggris Asyrafunnisa menuturkan hasil yang didapatkan merupakan capaian yang luar bisa  berkat Kerjasama yang dilakukan tim civitas akademika Pendidikan Bahasa Inggris.

“Hasil yang diraih menjadi motivasi kami dan menjadi capaian luar biasa dari kerjasama semua pihak, baik ditingkatan prodi, fakultas, universitas, yayasan serta semua stakeholder. Hasil akreditasi Unggul ini adalah bukti kegigihan Unibos, khususnya Prodi dalam meningkatkan mutu pendidikan dan terus mengembangkan potensi guru Bahasa Inggris yang multitalenta guna terciptanya pendidikan yang lebih baik,” paparnya.

“Kami tentunya tidak berhenti mengimbau kepada segenap civitas Akademika Pendidikan Bahasa Inggris Unibos agar dapat mempertahankan dan terus meningkatkan kualitas mutu baik secara akademik maupun non akademik, untuk menjaga kualitas program studi Pendidikan Bahasa Inggris dalam mencetak lulusan yang kompeten sesuai dengan visi dan misi Unibos,” tuturnya.

Rektor Unibos Prof. Batara Surya turut menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang terlibat dalam proses pencapaian luar biasa ini, terutama pimpinan fakultas, dosen, mahasiswa dan alumni.

“Memang itu adalah sebuah cara untuk mencapai kampus akreditasi Unggul yaitu dengan mengupayakan prodi-prodi di Unibos untuk lebih dulu terakreditasi Unggul dan alhamdulillah kemarin prodi Pendidikan Bahasa Inggris berhasil meraih akreditasi tersebut. Jadi bertambah lagi jumlah program studi yang Unggul,“ ungkap Prof Batara Surya.

Selain Prodi Pendidikan Bahasa Inggris, Perencanaan Wilayah dan Kota, Pendidikan Guru Sekolah Dasar dan Agroteknologi pun telah lebih dulu meraih Akreditasi Unggul.