Layanan Facebook, Instagram dan WhatsApp Mulai Pulih

Ilustrasi - (foto by Pexels.com)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Layanan Facebook, Instagram dan WhatsApp berangsur pulih setelah mengalami down atau gangguan selama beberapa jam pada Selasa dini hari (5/10/2021).

Pulihnya layanan ketiga platform tersebut diumumkan Facebook lewat Twitter pada Selasa pagi (5/10).

"Kepada komunitas besar orang dan bisnis di seluruh dunia yang bergantung pada kami: kami minta maaf. Kami telah bekerja keras untuk memulihkan akses ke aplikasi dan layanan kami dan dengan senang hati melaporkan bahwa mereka telah kembali online sekarang. Terima kasih telah menemani kami," tulis Facebook.

Sebelumnya diberitakan, petinggi Facebook, Mike Schroepfer (Chief Technology Officer), melalui cuitannya di Twitter mengungkapkan adanya masalah jaringan.

"Permintaan maaf yang tulus, kepada semua orang yang terkena dampak penghentian layanan yang didukung Facebook saat ini. Kami mengalami masalah jaringan dan tim bekerja secepat mungkin untuk men-debug dan memulihkan secepat mungkin," tulis @schrep di Twitter.

Seperti diketahui, WhatsApp, Instagram dan Facebook down atau mengalami gangguan hampir di seluruh dunia pada Selasa dini hari (5/10/2021).

WhatsApp dikeluhkan tak bisa mengirim pesan teks, foto dan video. Sedangkan Instagram "can't refresh feed", sementara Facebook tidak bisa diakses atau server tidak ditemukan.