Banjir Rendam 10 Kecamatan di Luwu

Banjir melanda Kabupaten Luwu, Jumat (3/5/2024) dini hari - (ist)

CELEBESMEDIA.ID, Luwu -  Sepuluh kecamatan di Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan terendam banjir, Jumat (3/5/2024) dini hari.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Luwu, Budi Baso Tenriesa membenarkan banjir yang merendam sebagian besar kecamatan di Luwu.

"Ia banjirnya itu makin meluas pagi ini. Sudah ada beberapa kecamatan yaitu kecamatan Larompong, Larompong Selatan, Suli, Suli Barat, Bajo, Bajo barat, Latimojong, Bupon, Ponrang dan Walenrang juga," jelasanya kepada CELEBESMEDIA, Jumat (3/5) pagi.

Ia mengungkapkan banjir mulai merendam beberapa kecamatan sejak Jumat dini hari. Tim dari BPBD pun, masih berada di lapangan membantu warga yang perlu dievakuasi

"Sekarang masih banjir. Dari tadi (Jumat) subuh sekitar pukul 01:00 WITA banjirnya karena hujan terus dan sekarang masih banjir," lanjutnya

Hujan mengguyur Kabupaten Luwu sejak Jumat dini hari menyebabkan meluapnya sungai  Suso dan Sungai Suli sehingga banjir pun menerjang pemukiman warga.

Beberapa warga harus mengungsi sebab pada beberapa kecamatan ada yang ketinggian banjir mencapai lutut orang dewasa.

Hingga berita ini dimuat belum diketahui jumlah rumah yang terdampak banjir dan ada tidaknya korban sebab BPBD masih melakukan pendataan.