Gubernur Sulsel Resmikan Penerbangan Rute Makassar-Bone-Kendari dan Balikpapan

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman meresmikan penerbangan perdana Rute Makassar - Bone - Kendari dan Makassar - Bone - Balikpapan di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Maros, Kamis (1/12/2022).

Peresmian ditandai pengguntingan pita oleh Gubernur Sulsel di tengah guyuran hujan. Sekaligus melepas penerbangan rute pertama dari Makassar menuju Bone

"Alhamdulillah, hari ini meresmikan penerbangan perdana Rute Makassar - Bone dengan pesawat Susi Air LET L 410 UVP-E20," ujarnya.

Dengan penerbangan ini, Bandara Arung Palaka yang sebelumnya sempat berhenti beroperasi 5 tahun kembali digunakan. Dimana terakhir beroperasi tahun 2017 lalu.

"Penerbangan ini adalah program Subsidi melalui Bantuan Keuangan Pemprov kepada Pemkab Bone TA 2022 dengan Rute Mks-Bone, Bone-BPN, Bone-Kendari sebagai upaya percepatan pemulihan ekonomi sekaligus aktivasi Bandara setelah 5 tahun tidak digunakan," jelasnya.

Dalam penerbangan menggunakan maskapai Susi Air bernomor LET L 410 UVP-E20 yang memiliki 17 kursi penumpang.

"Kita harap, dengan pembukaan penerbangan rute ini akan memudahkan mobilitas barang dan jasa, serta akan menggeliatkan perekonomian masyarakat. Mari ki terbang ke Bone," pungkasnya.