Pengendara Motor Nekat Terobos Iring-iringan Presiden Jokowi

Tangkapan layar pengendara motor yang nekat menerobos iring-iringan Presiden Jokowi

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Seorang pengendara motor ugal-ugalan saat rombongan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) melintas di Jalan Gunung Bawakaraeng, Kota Makassar, Rabu (29/3/2023) sore.

Aksinya pun viral setelah pengedara yang tidak memakai helm memotong iring-iringan kendaran Presiden Jokowi

Aksi nekatnya terekam kamera warga. Dalam video berdurasi 26 detik itu, pengendara yang belum diketahui identitasnya mengenakan motor dengan knalpot bising. Ia nyaris ditabrak mobil RI 1. Beruntung pengemudi mobil yang ditumpangi Presiden Jokowi itu sempat menginjak rem sehingga tidak menabrak pengendara itu.

Akibat ulahnya, Paspampres yang mengawal mobil orang nomor satu di Indonesia itu panik dan sempat memperhatikan pria itu. Namun pengendara motor tersebut kabur dengan melawan arus lalu lintas 

Seorang wanita yang merekam aksi berbahaya itu pun sontak kaget. 

"Ideh pas lagi di depan mobilnya pak Jokowi, bahayanya," ucapnya.

Sempat beredar foto seorang pria mengenakan jaket hitam dengan wajah babak belur sebagai sosok dari pengedara yang menerobos iring-iringan Presiden Jokowi Rabu kemarin.

Namun polisi membantah foto pria itu adalah pelaku pengendara yang menerobos rombongan iring-iringan Presiden Jokowi.

"Sampai saat ini tidak benar ada laporan masuk atau pelaku tersebut di Polrestabes Makassar," ucap Wakapolsek Makassar Akp H. Sudirman dalam keterangan tertukis yang diterima CELEBESMEDIA.ID, Kamis (30/3/2023).

Dia mengatakan sampai Tim Resmob Polsek Makassar sedang membantu Jatanras Polrestabes masih melakukan pencarian terhadap pengendara  yang menerobos rangakian RI 1.

"Foto yang beredar adalah tindak pidana lain yang terjadi beberapa tahun yang lalu.

Diduga ada oknum lain yang menggunakan kesempatan dengan meviralkan foto pelaku pengendara tersebut," pungkasnya.

Laporan : Darsil Yahya