Rotasi Jabatan, Bupati Selayar Tekankan Pejabat Pahami Tupoksi

CELEBESMEDIA.ID, Selayar - Bupati Selayar Basli Ali kembali merotasi dan melantik sejumlah pejabat  pimpinan tinggi pratama administrator dan pengawas. Mereka yakni pejabat eselon II, III dan IV.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pejabat lingkup Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar berlansung di Ruang Pola Kantor Bupati, Rabu (26/10/2022).

Pada kegiatan pelantikan ini, Bupati Basli Ali menegaskan kepada para pejabat eselon II yang baru dilantik untuk menyadari posisi dan memahami hakekat dan keberadaan organisasi yang dipimpinnya.

Basli Ali mengungkapkan, pelantikan pejabat tinggi pratama ini merupakan hasil seleksi terbuka pengisian jabatan tinggi pratama yang dilaksanakan melalui beberapa tahapan.

"Mulai dari asessment, wawancara penelusuran rekam jejak jabatan oleh panitia seleksi dan telah mendapat persetujuan dari Ketua Komisi Aparatur Sipil Negara," ungkapnya.

Mengakhiri arahannya, Bupati kembali menekankan kepada para pejabat yang baru dilantik untuk menjalankan tugas sesuai tupoksi yang dimiliki.

"Saudara harus menjalankan program-program prioritas sesuai dengan perencanaan guna mencapai visi Kepulauan Selayar sebagai bandar maritim kawasan timur Indonesia," pinta Bupati.

Adapun empat Pejabat eselon II yang dilantik adalah Muh Taifuq Kadir Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Drs. Ahmad Yani; Kadis Kominfo-SP, Sakmawati, S. Sos; Kadis Sosial, Muh Asdar, S.KM memasuki batas usia pensiun.

Selain itu Kepala Bidang Humas Dinas Kominfo, Mursalim, S. Sos pada pelantikan ini diplot sebagai Sekretaris Dinas Sosial. Jabatannya kini diisi Andi Sandra Esty Abriany, S.E. yang sebelumnya menjabat sebagai Kabid Linjamsos Dinas Sosial.