KKSS Gelar Pertemuan Cendekiawan Bugis Makassar se-Dunia

Andi Suruji . 26-06-2020, 14:34
Zoom meting KKSS - (handover)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan, Sabtu dan Minggu (27-28 Juni) menggelar Pertemuan Cendekiawan Bugis Makassar se-dunia melalui aplikasi zoom. 

Ketua Dewan Kehormatan BPP KKSS HM Jusuf Kalla akan tampil sebagai pembicara kunci dalam acara bertema Membangun Peradaban Bangsa yang dikaitkan dalam beberapa perspektif keilmuan.

"Pertemuan cendekiawan ini diharapkan memberikan kontribusi kepada pembangunan peradaban Indonesia," kata Koordinator PCBM Prof Dr Awaluddin Tjalla, Jumat (16/6).


Ia menambahkan, tujuan digelarnya PCBM I-2020 ini adalah menjalin dan mengeratkan tali silaturahim antar pengurus dan warga KKSS seluruh dunia. Acara ini dirangkaikan dengan Halal bihalal.

"Kami mengundang dan berharap kepada pengurus BPW, Pilar, Badan Otonom dan Pengurus Luar Negeri KKSS untuk mendukung dan membantu kami menyukseskan PCBM ini," katanya.

Pertemuan ini memfokuskan pada empat rumpun ilmu, yaitu; Sosial, Politik, dan Ekonomi; Pendidikan, Agama, dan Budaya; Humaniora, Sastra, dan Filsafat; Sains, Teknologi, dan Kesehatan.

Ketua Umum BPP KKSS, Muchlis Patahna, menambahkan, kegiatan ini digelar sebagai diversifikasi kegiatan KKSS di tengah pandemi Covid-19 yang melanda seluruh dunia sehingga membatasi gerak dan aktivitas manusia. 


Tahun-tahun sebelumnya, KKSS selalu menggelar Pertemuan Saudagar Bugis Makassar, yang lebih fokus pada isu-isu ekonomi, bisnis, investasi, dan keuangan. Warga KKSS pada pulang lebaran, sekalian gelar halal bi halal dan PSBM. 

"Kita sudah tahu ketangguhan saudagar Bugis Makassar. Padahal, cendekiawan Bugis Makassar dengan berbagai latar belakang ilmu juga sangat banyak bertebaran di seluruh dunia. Semoga dengan pertemuan ini, harapan panitia berkontribusi dalam pembangunan peradaban bangsa dapat tercapai," katanya.

Wakil Sekjen KKSS Saleh Mude menambahkan, panitia telah berupaya memaksimalkan jangkauan partisipan, namun ada keterbatasan peserra webinar zoom. "Panitia menguapayakan, kalau bisa pakai empat zoom meeting room paralel, sehingga warga KKSS dapat memilih tema yang diminati," katanya.

Tags : kkss

Reaksi

Sedih 0%

Marah 0%

Senang 0%

Terkejut 0%

Guest

0 Comment