Cek Cuaca Akhir Pekan di Makassar 26 Februari 2023

Ilustrasi - (foto by pixabay)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar- Bagi Anda yang akan berakhir pekan di Makassar dan memilih lokasi luar ruangan, tak perlu khawatir terhambat cuaca.

Pasalnya Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) wilayah IV Makassar memprediksi cuaca di Makassar pada Ahad (26/2/2023) akan berawan dari siang hingga malam hari.

Prakirawan  BMKG wilayah IV Makassar Muh Sultan Djakaria menjelaskan meski cuaca berawan, namun tetap ada potensi hujan pada beberapa wilayah di Makassar. 

"Pagi hari hujan intensitas sedang mengguyur Makassar bagian Barat, Timur, Utara dan Selatan," jelasnya dalam keterangan tertulis yang masuk ke redaksi CELEBESMEDIA.ID.

Sedangkan kecepatan angin berkisar 20 kilometer per jam untuk wilayah Makassar Barat, Selatan dan Utara. Sedangkan untuk Makassar bagian Timur kecepatannta 10 kilometer per jam. 

Tercata suhu udara minimum 24⁰C dan maksimumnya 31⁰C.

Meski demikian BMKG Wilayah IV Makassar mengeluarkan peringatan dini

"Waspada potensi hujan berintensitas sedang hingga lebat disertai angin kencang pada pagi hari hingga dini hari di wilayah Sulawesi Selatan bagian barat dan selatan serta di wilayah utara."