Waduh! Tender Stadion Mattoanging Kembali Gagal

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Stadion Mattoanging kemungkinan kembali gagal tender. Hal itu berdasarkan penelusuran CELEBESMEDIA.ID di situs LPSE Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), https://lpse.sulselprov.go.id/eproc4/lelang/17818036, Rabu (23/3/2022).

Dari 105 perusahaan yang mengikuti lelang Stadion Mattoanging tidak ada yang memenuhi persyaratan.

Salah satu perusahaan yang mengikuti tender tersebut adalah PT Citra Prasasti Konsorindo dinyatakan gagal karena tidak melampirkan bukti kepemilikan peralatan.

"Tidak melampirkan bukti kepemilikan peralatan untuk Mobil Crane dan Diesel Hammer (Sesuai dengan BA. Klarifikasi Nomor 05.b/31132247 /STADIONMATTOANGIN/ POKJABPBJSULSEL/II/2022. Sebagaimana yang disyaratkan dalam Dokumen Tender Nomor: 04.1/ADD/31132247/STADIONMATTOANGIN/POKJABPBJSULSEL/II/2022 tanggal: 1 Maret 2022," tulis laman tersebut.

Padahal pengumuman pemenang tender pembangunan Stadion Mattoanging, Kota Makassar, direncanakan pada Kamis (24/3/2022).

Banyak pihak yang menunggu kabar kelanjutan Stadion Mattoangin khususnya suporter PSM, namun sayangnya harapan itu kembali pupus setelah tender Stadion Mattoangin kembali bermasalah.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa Setda Sulsel, Andi Bakti Haruni yang coba dikonfirmasi perihal tender Stadion Mattoangin, belum menjawab sambungan telepon atau membalas WhatsApp (WA) dari CELEBESMEDIA.ID.

Sebelumnya, tender pembangunan Stadion Mattoangin pada tahap pertama juga gagal karena dua dari tiga penyedia jasa yang mengikuti tender tidak memenuhi kualifikasi. Akibatnya, pengerjaan fisik Stadion Mattoanging semakin tak jelas.

Laporan : Darsil Yahya