Disebut Capres Potensial, Anies Baswedan : Fokus Dulu Buat Jakarta

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan - (foto by: Darsil Yahya)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Masa jabatan, Anies Baswedan sebagai Gubernur DKI Jakarta pada bulan Oktober telah usai atau tersisa 10 bulan lagi.

Anies pun digadang-gadang sebagai salah satu bakal calon presiden (Capres) Republik Indonesia (RI) Pilpres 2024.

Namun, ia mengungkapkan belum memikirkan terkait isu tersebut saat ini dirinya masih fokus mengurus DKI Jakarta.

"Sekarang saya masih bertugas di Jakarta dan tugas ini akan dituntaskan," ucap Anies kepada media usai menggelar dialog kebangsaan yang diinisiasi Forum Enterpreneur Sulawesi Selatan yang bertajuk "Masyarakat Sulawesi Selatan menyambut Anies Baswedan" di Hotel Claro, Sabtu (22/1/2022). 

Lebih lanjut orang nomor satu di DKI Jakarta  ini mengatakan selama 10 bulan mendatang fokusnya adalah memastikan semua rencana, semua program, semua kegiatan bisa tuntas.

"Sesudah itu baru kita pikirkan mau apa yang dikerjakan. Saat ini fokusnya 100 persen buat Jakarta," ucapnya.

Saat ditanya awak media soal sosok figur tokoh Sulsel yang potensial mendampinginya jika maju pada Pilpres 2024 mendatang. Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini enggan menanggapinya. Jawabnya tetap masih ingin fokus urus Ibu Kota. "Kan masih ngurus Jakarta dulu sekarang," tandasnya.

Kembali ditodong pertanyaan Apakah dia melakukan komunikasi dengan berbagai partai politik (Parpol) Anies mengaku melakukannya dengan semua parpol.

"Saya sebagai Gubernur Jakarta itu berkomunikasi dengan semua partai semua tokoh," tuturnya.

Selain itu, saat kembali ditanya terkait kedekatannya dengan NasDem yang dinilai spesial, ia hanya tersenyum.

"Pokoknya dengan semua kita komunikasi, dengan Bang Syahar (Syaharuddin Alrif) ini hubungan yang sangat baik, dengan teman-teman juga sangat baik," paparnya.

Dalam kegiatan ini, Anies terlihat mesra dengan sejumlah petinggi DPD Partai NasDem Sulawesi Selatan (Sulsel).

Seperti Sekretaris DPW NasDem Sulsel yang juga Wakil ketua DPRD Sulsel Syaharuddin Alrif, Wakil Ketua DPW NasDem Sulsel yang Ketua DPRD Makassar Rudianto Lallo, dan Ketua DPD NasDem Makassar yang juga Ketua Komisi B DPRD Sulsel A Rachmatika Dewi alias Cicu.

Turut hadir Wakil Ketua DPW NasDem Sulsel Andi Irwan Jabir alias Dino, Ketua Garda Pemuda NasDem Sulsel, A Troy Martino, Wakil Ketua DPW NasDem Sulsel Mustaqim Musma, hingga Ketua DPD NasDem Soppeng Andi Zulkarnain Bogel.

Bahkan Ketua DPD NasDem Bulukumba Arum Spink menjadi moderator acara dalam diskusi dengan Anies tersebut.

(Laporan : Darsil Yahya)