Presiden Jokowi Ulang Tahun Ke-58, #HBDJokowi Trending Topic di Twitter

Apriani . 21-06-2019, 08:58
Presiden Jokowi bermain dengan cucunya, Jan Ethes, di Bali. Hari ini, 21 Juni, Jokowi berulang tahun ke-58/ foto: instagram Jokowi

CELEBESMEDIA.ID, Makassar – Presiden RI ke-7, Joko Widodo atau dikenal sebagai Jokowi, genap berusia 58 tahun hari ini, Jumat (21/6/2019). Ucapan selamat untuk Presiden Jokowi pun mengalir di media sosial.

Salah satunya datang dari komposer ternama, Addie MS. Ia mengucapkan selamat untuk Presiden Jokowi melalui akunnya @addiems.

"Selamat berulang tahun, Pak @jokowi," cuit Addie.

Melalui Twitter, masyarakat Indonesia ramai-ramai memasang #HBDJokowi di akhir ucapannya. Selain memberikan doa, sejumlah ucapan ditulis dalam bahasa daerah masing-masing. Hasilnya, #HBDJokowi pun menjadi trending topic di Twitter.

Presiden Jokowi lahir dari pasangan Noto Mihardjo dan Sudjatmi. Ia lahir di Surakarta, Jawa Tengah, 21 Juni 1961 lalu.

Jokowi menikah dengan Iriana di Solo pada tahun 1986. Dari pernikahan itu, Jokowi dan Iriani dikaruniai tiga orang anak yaitu Gibran Rakabuming Raka, Kahiyang Ayu, dan Kae Sang Pangarep.

Saat ini, Jokowi sudah dikaruniai dua orang cucu yakni Jan Ethes Sri Narendra (putra pasangan Gibran dan Selvi Ananda) serta Sedah Mirah (putri pasangan Kahiyang dan Bobby Nasution).

Tahun 2019 ini adalah tahun kelima Jokowi memimpin Republik Indonesia. Pada Pilpres 2019, Jokowi maju kembali bersama Ma’rif Amin dan berdasarkan hitung KPU dinyatakan sebagai pemenang dengan perolehan suara 55,50 persen

Jokowi menjadi Presiden sejak tahun 2014. Sebelum menjadi Presiden RI, Jokowi menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta berpasangan dengan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Sebelum terjun ke dunia politik, mantan Walikota Surakarta itu merupakan pengusaha mebel.

Reaksi

Sedih 0%

Marah 0%

Senang 0%

Terkejut 0%

Guest

0 Comment