Kebakaran di Maccini, Melinda Aksa Langsung Turun Siapkan Bantuan

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Melinda Aksa merespon cepat bencana kebakaran di Jalan Maccini Sawah, Kamis siang (17/9/2020). Istri Calon Walikota Makassar, Munafri Arifuddin ini, langsung turun meninjau lokasi kebarakan, pasca api dipadamkan. 

Melinda datang bersama pengurus Yayasan Bosowa Peduli dan politisi PPP, Fasruddin. Di lokasi pasca kebakaran, Melinda menemui para korban. Beberapa orang yang diajaknya bicara, tampak menumpahkan kesedihannya. 

"Kami turut prihatin atas bencana ini. Insya Allah, kami segera inventaris apa-apa saja yang menjadi kebutuhan mendesak dan segera menyalurkan bantuan," tutur Melinda. 

Beberapa kebutuhan yang dijanjikan Melinda adalah bahan-bahan bangunan untuk membangun kembali rumah warga yang menjadi arang. Seperti semen, seng, kayu balok, pasir dan lain-lain. Diketahui, ada 35 rumah yang rata dengan tanah akibat kebakaran itu. 

Selain itu, Melinda juga langsung membagikan masker kepada para korban dan warga sekitar. Ini untuk melindungi warga dari terpapar Covid-19.

"Kalau masker ini langsung kita bagi-bagi. Kerumunan warga seperti ini rentan terinfeksi Covid-19," tutupnya. 

Yayasan Bosowa Peduli yang dipimpin Melinda  memang tak pernah alpa memberi bantuan saat bencana menimpa warga. Termasuk saat bencana alam tsunami dan gempa bumi di Palu. Baru-baru ini Yayasan Bosowa Peduli juga memberikan bantuan saat banjir bandang menerjang Masamba, Kabupaten Luwu Utara.