Berakhir Pekan di Makassar? Cek Prakiraan Cuaca 18 Februari 2023

CELEBESMEDIA.ID, Makassar -  Bagi Anda yang akan berakhir pekan di Makassar, ada baiknya tetap memilih area indoor atau dalam ruangan dan tetap menyiapkan payung. 

Pasalnya Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Maritim Paotere memprediksi Makassar masih berpotensi hujan di akhir pekan ini, Sabtu (18/2/2023).

Muhammad Fuad Islami, prakirawan BMKG Paotere Makassar menjelaskan hari ini Makassar berpotenai hujan tetaoi ada juga beberapa wilayah yabg berawan saat siang hari.

"Pagi hari Makassar diguyur hujan intensitas sedang. Namun siang hingga sore harinya diprediksi berawan. Dan malam harinya akan diguyur hujan intensitas ringan," jelasnya dalam keterangan tertulis yang masuk ke redaksi CELEBESMEDIA.ID.

Dalam keterangan tertulis tersebut, BMKG Paotere Makassar juga menjabarkan suhu udara hari ini lebih rendah dari kemarin yang mencapai titik terendah 23⁰C dan maksimumnya 30⁰C. Sementara kelembapan udara juga lebih rendah dari hari sebelumnya berkisar persen 0 hingga 95 persen.

BMKG Paotere juga mencatat arah angin yang berhembus sama dengan hari sebelumnya. Pantauan BMKG hari ini angin berhembus dari barat daya ke barat laut. Kecepatan anginnya tetap sam dari hari sebelumnya.

"Kecepatan anginnya berbeda dari kemarin. Anginnya lebih kencang  10 sampai 60 kilometer per jam," lanjutnya.

BMKG Makassar juga mencantumkan ketinggian gelombang di perairan Makassar lebih mencapai 0,5 hingga 1,25 meter.