Aklamasi, Jusuf Kalla Kembali Pimpin Palang Merah Indonesia

Aklamasi, Jusuf Kalla Kembali Pimpin Palang Merah Indonesia - (foto by Tim Media JK)

CELEBESMEDIA.ID, Jakarta - Ketua Umum Palang Merah Indonesia Periode 2014-2019 H M Jusuf Kalla terpilih kembali sebagai Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) masa bakti 2019-2024, setelah 33 Perwakilan Provinsi secara Aklamasi menyatakan dukungannya dan meminta kembali H M Jusuf Kalla untuk dapat memimpin PMI, dalam Munas PMI yang ke-21 di Hotel Millenium, Jakarta, Senin malam (16/12/2019).

Sebelumnya dalam laporan pertanggung jawabannya dalam Musyawarah Nasional (Munas) ke-21 PMI, selaku Ketua Umum PMI periode 2014- 2019, JK mengatakan pelayanan donor darah, penanggulangan bencana dan kegiatan preventif di bidang kerentanan masyarakat, ketiganya merupakan prioritas utama yang dijalankan PMI dalam beberapa tahun terakhir.

Usai mendengarkan paporan pertanggung jawaban Ketua Umum PMI, 33 perwakilan PMI provinsi memberikan jawaban atas laporan tersebut.

Mayoritas perwakilan PMI Provinsi menerima laporan tersebut dengan baik, termasuk program yang dapat dilakukan yaitu menggolkan Undang-undang kepalangmerahan dan statuta Unit Donor Darah (UDD) PMI.

Dari rilis yang diterima redaksi CELEBESMEDIA.ID, laporan pertanggung jawaban tersebut dilaporkan kepada sekitar 800 peserta Munas dari seluruh PMI perwakilan dari 33 Provinsi serta 420 kabupaten dan kota.

Sementara itu, nantinya JK sebagai Ketua Umum terpilih akan membentuk formatur Kepengurusan PMI Periode 2019-2024.