Prof Rudy Minta Warga Waspada Akun Penipuan Mengatas Namakan Dirinya

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Penjabat Walikota Makassar, Prof Rudy Djamaluddin meminta masyarakat berhati-hati dengan aksi penipuan mengatasnamakan dirinya.

Mengingat saat ini, pihaknya menemukan akun-akun media sosial yang mengatasnamakan dirinya lengkap dengan foto Penjabat Walikota Makassar. Sang penipu tersebut mengaku sabagai Prof Rudy dan mencoba meminta sandi dari nomor calon korbannya. Kemungkinan orang tersebut ingin membajak media sosial korbannya seperti WhatsApp.

Prof Rudy menegaskan, dirinya tak pernah meminta atau menyuruh siapapun untuk meminta sandi yang berkaitan dengan privasi seseorang. Tak hanya itu, dirinya juga tak pernah meminta dan mengutus siapapun untuk meminta sesuatu berupa materi ataupun sejumlah uang.

"Saya berharap masyarakat waspada jika menemukan akun-akun palsu yang mengatasnamakan saya. Jika menemukan akun mengaku saya dan meminta-meminta sesuatu untuk tidak digubris atau segera melaporkan ke pihak kepolisian," tegasnya.

Saat ini, akun media sosial Prof Rudy Djamaluddin hanya 'Rudy Djamaluddin' dan Fanpage 'Rudy Djamaluddin' untuk Facebook. Sementara Instagram ‘rudy_djamaluddin' dan 'makassarkerjanyata’. Akun ini dikelola oleh tim media Prof Rudy.

Saat ini, pihaknya bekerjasama dengan Polrestabes Makassar untuk menelusuri siapa dibalik akun-akun palsu tersebut. Diharap pelaku segera ditangkap dan mempertangungjawabkan tindakan pidananya sesuai undang-undang berlaku.