Ketua DPRD Makassar Dukung Wali Kota Ambil Alih Stadion Barombong

Ketua DPRD Makassar, Rudianto Lallo - (foto by: Ardi Jaho)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Ketua DPRD Makassar, Rudianto Lallo mendukung keinginan Wali Kota Makassar mengambil alih proyek pembangunan Stadion Barombong.

"Makassar sebagai Ibu Kota Provinsi yang memiliki tim sepakbola kebanggaan PSM Makassar namun tidak memiliki stadion. Jadi menurut saya niat yang ditawarkan Bapak Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto bisa direspon positif oleh Pak Gubernur Andi Sudirman Sulaiman," ujar Rudianto kepada CELEBESMEDIA.ID, Rabu (2/3/2022). 

Ia juga menyayangkan jika pembangunan Stadion Barombong terbengkalai dan hingga kini belum bisa digunakan.

"Daripada stadion ini terbengkalai, stadion ini tidak dimanfaatkan, stadion ini tidak digunakan, alangkah arif dan bijaksananya kemudian kalau Pemrov Sulsel dalam hal ini Bapak Gubernur kemudian menyerahkan kepada Pemerintah Kota (Makassar) untuk dikelola," lanjutnya.

Rudianto menilai dengan langkah ini Pemprov Sulsel juga dapat lebih fokus mengurus Stadioan Mattoanging. Hal ini dapat menjadi solusi dari permintaan masyarakat yang menginginkan perampungan Stadion Mattoanging dan Stadion Barombong.

"Kalau duduk bersama Pak Wali dan Pemrov Sulsel untuk mencari solusi  terbaik sebagai jawaban atas kegelisahan publik karena kita tidak punya stadion, saya kira ini bisa segera kita pergunakan dan Wali kota sudah menyetujui untuk menyiapkan anggaran Rp100 miliar," tutupnya.

(Laporan: Ardi Jaho)