Wahana Favorit Jatim Park 3 Dan Tiket Masuk - Celebesmedia

Wahana Favorit Jatim Park 3 Dan Tiket Masuk

CITIZEN - 31 December 2022 11:00 WIB

CELEBESMEDIA.ID: Makassar - Jatim Park 3 menawarkan sensasi ala Jurassic Park dengan tema dinosaurus. Tidak hanya itu, Jatim Park 3 juga masih memiliki banyak atraksi lain yang menarik untuk kamu kunjungi. Apalagi tempat wisata satu ini juga dilengkapi teknologi augmented reality, sehingga atraksi-atraksi di Jatim Park 3 begitu atraktif. 

Lokasi Jatim Park 3 memang agak sedikit jauh dari Jatim Park 1 dan Jatim Park 2. Alamatnya berada di Jalan Raya Insinyur Soekarno Nomor 144, Beji, Batu, Jawa Timur. Tenang saja, kamu bisa dengan mudah mencapai Jatim Park 3 karena lokasinya cukup strategis.

Dari Kota Malang, kamu bisa berkendara ke arah Batu melalui Jalan Raya Tlogomas. Nah, Jatim Park berada di jalur ini, tepat sebelum Kota Batu. Jalur ini memang merupakan jalur utama yang biasanya banyak orang lewati untuk menuju alun-alun atau pusat Kota Batu.

Jatim Park 3 buka setiap hari, baik weekdays dan weekend, mulai pukul 11:00 hingga 22:00 WIB. Namun, ada sejumlah wahana permainan yang memiliki jam operasional sedikit berbeda.

Kawasan Dino Park, misalnya, hanya buka mulai pukul 11:00 sampai 17:00 WIB. Lalu, wahana The Legend Star biasanya baru buka pukul 13:00 hingga 21:00 WIB.

Nah, dengan mengetahui jam operasional, kamu jadi tahu kapan harus datang ke Jatim Park 3 agar bisa lebih puas menikmati wahana dan atraksi yang tersedia.

Ini dia beberapa atraksi unggulan yang akan membuat kamu semakin tertarik untuk berkunjung ke Jatim Park 3!


1. Dino Park


Foto: Dino Park (Hesti Trisnawati)

Buat pencinta film Jurassic Park, kamu pasti bakal suka dengan wahana di Jatim Park 3 satu ini. Sesuai namanya, Dino Park mengusung tema binatang purbakala dinosaurus. Ada begitu banyak replika dinosaurus, lengkap dengan info tentang riwayat singkat tiap dinosaurus.

Di area Dino Park, ada banyak atraksi menarik yang bisa kamu nikmati bersama teman atau keluarga. Salah satu atraksi unggulannya adalah Kereta 5 Zaman. Sambil menaiki kereta, kamu bisa mempelajari alur kehidupan dinosaurus. Satu kereta bisa menampung hingga 48 orang.

Selain Kereta 5 Zaman, tentunya masih ada sejumlah atraksi lain yang ada di Dino Park. Beberapa di antaranya seperti Dino School, Live with Dino, Jembatan Akar, Dino Museum, dan Elasmo Saurus. Tidak ketinggalan Active Fun House sebagai arena bermain untuk anak-anak.


2. The Legend Star Park


Foto: The Legend Star Park (Indra Boma)

Nikmati sensasi keliling dunia di The Legend Star Park. Di wahana satu ini, kamu bakal menemukan banyak bangunan ikonik yang biasa ada di luar negeri. Bangunan-bangunan ini terletak di beberapa zona khusus. Misalnya, di Zona Jepang, kamu bisa menemukan pagoda, kuil, dan rumah-rumah tradisional beraksen kayu. Kalau mau, kamu juga bisa menyewa pakaian tradisional khas Jepang, kimono, dan berfoto ria.

Ada juga Zona Amsterdam, di mana kamu bisa berfoto di depan bangunan-bangunan kincir angin. Bahkan ada juga replika Bandara Schippol kebanggaan Amsterdam. Tentu saja Indonesia juga kebagian zona khusus di sini, yaitu Zona Kerajaan Majapahit. Di sni kamu akan menemukan beberapa replika bangunan peninggalan Zaman Majapahit. Contohnya Gapura Wringin Lawang dan Candi Tikus.

Selain berbagai zona tematik, di The Legend Star Park kamu juga bisa berfoto dengan patung liling yang menyerupai tokoh-tokoh terkenal di dunia. Mulai dari Lionel Messi, Obama, Jackie Chan, Cristiano Ronaldo, dan Abraham Lincoln.


3. Infinite World

Atraksi satu ini menyajikan bangunan seluas 600 meter persegi dengan desain interior yang sangat unik. Bagian dindingnya dilapisi kaca dengan hiasan kerlap-kerlip lampu beragam warna.

Jadi, di sini kamu bisa berfoto dengan latar belakang perpaduan lampu dan kaca yang tampak cantik. Bahkan kamu juga bisa, lho, memanfaatkan ilusi ruangan tidak terbatas untuk hasil foto yang unik. 


4. Ice Age


Foto: Ice Age (Dewi Vian)

Pernah menonton film animasi Ice Age? Sekarang kamu bisa ikut merasakan sensasi berada di dunia es seperti Ice Age dengan masuk ke atraksi Ice Age di Jatim Park 3. Di area ini, kamu akan bertemu dengan banyak replika hewan yang hidup saat zaman es. Misalnya mammoth, sloth, dan smilodon.

Tenang saja, walaupun merupakan dunia es, suhu di zona Ice Age tidak disetel terlalu dingin. Jadi, kamu masih bisa berkeliling area Ice Age dengan nyaman mengenakan pakaian kasual biasa. Jangan lupa bawa kamera untuk berfoto, ya!


5. Fun Tech Plaza

Jatim Park 3 merupakan tempat wisata yang atraktif karena adanya kecanggihan teknologi. Salah satu buktinya bisa kamu temukan di Fun Tech Plaza. Tersedia zona bernama Aqua Sketch, di mana kamu bisa mewarnai gambar laut sesuka hati. Lalu, hasil karya kamu akan di-scan. Hasil scan ini bakal tampil dan “hidup” pada layar virtual.

Tidak cuma itu, ada juga zona The Boxer yang memberi kesempatan kepada kamu untuk mencoba olahraga boxer secara virtual. Tidak ketinggalan wahana permainan Fruit Ninja secara virtual dengan layar besar. Beberapa wahana permainan lain yang bisa kamu temukan di Fun Tech Plaza adalah Cyclo Movie dan Let’s Smash.


6. Museum Musik Dunia


Para pencinta musik wajib masuk ke area Museum Musik Dunia di Jatim Park 3. Bahkan sejak masuk pun kamu sudah akan dibuat kagum dengan kehadiran Pilar Musik yang disusun dari alat-alat musik.

Museum Musik Dunia menampilkan berbagai alat musik dari negara-negara di seluruh dunia, mulai dari Korea, Jepang, India, Amerika, hingga Afrika. Kamu bakal belajar banyak tentang perkembangan musik dari waktu ke waktu.

Tidak hanya itu, di Museum Musik Dunia kamu juga berkesempatan lebih jauh mengenal tiga musisi legendaris asal Indonesia. Mereka adalah Koes Plus, Dara Puspita, dan Gesang. Kamu bisa menyaksikan sepak terjang mereka sambil mendengarkan lagu-lagu karya mereka.


7. The House of Zombie

Kalau mau liburan yang menghibur sekaligus menantang adrenalin, maka masuk ke The House of Zombie di Jatim Park 3 adalah jawabannya. Area The House of Zombie sengaja diatur dengan pencahayaan minim untuk menciptakan suasana mencekam. Jadi, kamu pun akan benar-benar merasa seperti sedang berada di dunia zombie.


Harga Tiket Masuk Jatim Park 3

Sebelum masuk ke Jatim Park 3 dan menikmati semua wahana serta atraksi tersebut, kamu harus membeli tiket masuk terlebih dulu.

Weekdays: Rp 75.000 per orang.
Weekend: Rp 100.000 per orang.

Namun, di samping itu, perlu kamu tahu bahwa ada biaya tambahan untuk masuk ke sejumlah atraksi di Jatim Park 3. Misalnya, untuk masuk ke Dino Park atau The Legend Star Park, kamu harus membayar lagi tiket masuk sebesar Rp110.000. Beda lagi kalau kamu ingin masuk Infinite World, harga tiket masuknya sekitar Rp30.000 saja.

Sedangkan, Museum Masuk Dunia memasang harga tiket masuk sebesar kurang lebih Rp50.000. Sementara itu, harga masuk tiket masuk ke Fun Tech Plaza adalah Rp30.000 per dua jam dan Rp20.000 untuk tiket masuk The Houze of Zombie.

Tag