Home > PSM

Syamsuddin Umar Prediksi PSM Kalahkan Madura United

Syamsuddin Umar - (Dok CELEBESMEDIA.ID)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Legenda hidup PSM Makassar, Syamsuddin Umar memprediksi Pasukan Ramang bisa mengalahkan Madura United pada Pekan ke-32 Liga 1 2022/23.

PSM berpeluang besar juara jika mampu mengalahkan Madura United di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Pamekasan, Jumat (31/3) malam.

"Kalau saya terbuka lebar (juara), karena PSM secara  konsistensi kemudian sekarang berada di puncak klasemen, sementara Madura kalah menang tidak berubah dia punya posisi tidak bisa juara juga kan. Oleh karena itu secara psikologis PSM pasti bisa lebih bagus lagi," ujar Syamsuddin, Jumat sore.

Untuk memenangkan pertandingan, Syamsuddin menjelaskan, Tim Juku Eja jangan ikut ritme permainan dan harus keluar dari tekanan lawan.

"Kalau bicara strategi itu kan ranahnya pelatih tapi secara kualitas tim dan bagaimana harmonisasi, bagaimana taktik tim, PSM sudah memperlihatkan kemampuannya," tuturnya kepada CELEBESMEDIA.ID.

"PSM itu jangan keluar daripada gaya dan konsep bermainnya karena pasti main di kandang lawannya otomatis dia akan dipress. PSM jangan mau dipress, dan harus kembali ke gayanya yang mundur ke tengah kemudian dia tiba-tiba lakukan serangan balik," pungkas eks pemain PSM era 70-an itu.

Kemenangan atas Madura United di pekan ke-32 ini, akan mengakhiri penantian PSM Makassar selama 23 tahun.

Diketahui, PSM terakhir kali juara Liga Indonesia adalah pada 1999/00 silam, yang sekaligus menjadi satu-satunya gelar PSM sejak era Liga Indonesia pada 1994/95.

Pasukan Ramang 5 kali menjadi runner-up dalam periode baru itu. Sementara di era Perserikatan, PSM merupakan pengoleksi 5 gelar juara.

Laporan: Darsil Yahya