Home > PSM

PSM Launching Tim U-13, U-15 dan U-17 untuk Piala Soeratin 2024

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - PSM Makassar melaunching Tim U-13, U-15 dan U-17 untuk turnamen Piala Soeratin 2024/25.

Launching tim tersebut digelar di Pantai Indah Bosowa (PIB), Jalan Metro Tanjung Bunga, Makassar, Jumat (4/10) malam.

Launching tim ini dihadiri langsung oleh Komisaris PSM, Andi Suruji; Direktur Celebes Filanesia, Arif Rijal, jajaran Pelatih PSM U-13, U-15 dan U-17, serta seluruh pemain dan orangtua pemain.

Dalam sambutannya, Presiden PSM U-13, U-15, dan U-17, Andi Suruji membakar semangat para pemain jelang kick-off Piala Soeratin.

"Dengan mengucapkan Bismillarahi Rahmani Rahim menandai PSM U-13, U-15, U-17 resmi meluncur untuk membela PSM di Piala Soeratin 2024," ujar Andi Suruji.

Pada launching tim ini juga sekaligus mengumumkan sponsor yang akan mendukung perjuangan PSM di Piala Soeratin yakni PT Barokah Niaga Semen (BNS), Astra Honda Motor (AHM), Celebes Media Olahraga (CMO), Pantai Indah Bosowa, dan Tribun Timur.

Diberitakan sebelumnya, PSM Makassar mengizinkan sekaligus menunjuk Celebes Filanesia (Cefila) Football Academy untuk membawa bendera PSM dalam turnamen Piala Soeratin 2024 untuk U-13, U-15, dan U-17.

Penunjukkan secara resmi itu tertuang dalam surat PSM yang ditandatangani Direktur PT PSM Rafi Razak, sebagai balasan surat dari Cefila Indonesia.

Dengan penunjukan ini Cefila Football Academy resmi menjadi keluarga besar PSM Makassar, dan sekaligus tanggung jawab besar bagi Cefila dalam pembinaan pemain sepakbola usia dini (grass root).

Dengan kerja sama PSM dengan Cefila ini,  melengkapi struktur pembinaan pemain muda PSM karena sebelumnya PSM sudah memiliki Akademi PSM Makassar yang membina U-16, U-18 dan U-20.