38 Tahun Mengabdi, Ini kisah Karyawan Terlama di Bosowa

Direktur Utama PT Bosowa Marga Nusantara dan Jalan Tol Seksi IV, Anwar Toha (kanan) - (foto by Akbar)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar – Hari ini, Jumat (22/2/2019), Bosowa Corporindo genap berusia 46 tahun. Beragam kisah pun telah tergurat mengiringi perjalanan panjang perusahaan yang didirikan oleh HM Aksa Mahmud, 22 Februari  1973 silam ini .

Adalah Anwar Toha, salah seorang karyawan Bosowa yang menjadi penyaksi dan turut mengenyam beragam kisah tersebut. Bekerja sebagai karyawan Bosowa sejak 13 Maret 1981, Anwar Toha tercatat sebagai karyawan terlama di Bosowa Corporindo. 38 tahun lamanya ia telah mengecap pahit manisnya bekerja di bawah kepemimpinan HM Aksa Mahmud.

Ditemui tim liputan CELEBESMEDIA.ID di sela-sela acara Tudang Sipulung dan Silaturahmi peringatan Milad ke 46 Bosowa Corporindo di Menara Bosowa, Jumat (22/2/2019), Direktur Utama PT Bosowa Marga Nusantara dan Jalan Tol Seksi Empat (BMN-JTSE) ini mengungkap bahwa kisah manis dan pahit tersebut adalah bagian dari perjalanan hidupnya. “Lebih banyak sukanya. Betul yang dikatakan Pak Aksa, di Bosowa ini kental kekeluargaannya. Jadi itu yang menurut saya sampai sekarang masih melekat dan saya senang terus mengabdi di sini,” tuturnya.

Kepada CELEBESMEDIA.ID, Anwar Toha pun menjelaskan rahasia hingga dirinya mampu bertahan bekerja di Bosowa. “Kuncinya itu kerja ikhlas dan tekun. Dulu Pak Aksa tidak pernah kasih saya SK (Surat Keputusan, red) untuk pimpin perusahaan, tapi langsung tunjuk saja dan kita tidak boleh bilang tidak,” terangnya.

Dirinya berharap di usia yang tidak muda lagi, Bosowa dapat melewati terus masa-masa sulit yang menghadang di masa mendatang. “Saya rasakan saat di generasi pertama dan kedua saat ini sungguh jauh berbeda. Semoga tidak akan goyah dan terus berkembang,” harapnya.