Ini Langkah Strategis Bosowa Di Era Digitalisasi

Ariani . 22-02-2019, 17:01
CEO Bosowa Corporindo, Sadikin Aksa saat mencium tangan ayahnya, HM Aksa Mahmud di acara HUT Bosowa ke-46, Jumat (22/2/2019) - (foto by Akbar)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Dalam menghadapi kondisi ekonomi yang belum stabil, para pelaku usaha pun memikirkan beragam strategi agar bisa bertahan dan berkembang. 

Ditemui tim liputan CELEBESMEDIA.ID di sela-sela Tudang Sipulung dan Silaturahmi HUT Bosowa ke-46 di Menara Bosowa, Jumat (22/2/2019), CEO Bosowa Corporindo, Sadikin Aksa mengungkapkan, “Dua tahun terakhir ini adalah masa yang sulit dan alhamdulillah sudah kita lewati. Saya akui ini masa sulit yang paling berat, bukan apanya tapi karena kondisi ekonominya hingga perubahan jamannya,” tuturnya.

Anak kedua dari Founder Bosowa, HM Aksa Mahmud ini pun mengakui bahwa saat ini pola pikir masyarakat sudah berbeda. Kondisi ekonomi tidak sebagus 46 tahun yang lalu saat Bosowa pertama kali didirikan. “Ya ini tidak gampang kita hadapi, Bosowa kan bukan perusahaan yang hanya punya seribu karyawan tapi bagaikan truk besar yang jika membelokkan kendaraan sulit, berbeda dengan pete-pete,” ungkapnya.

Sadikin pun menuturkan jika langkah yang diambil oleh Bosowa saat ini adalah dengan berkolaborasi dengan perusahaan besar. Sebab menurutnya dunia saat ini semakin pesat dengan era digitalisasi. “Jika ditahun 90-an, jamannya perusahaan yang menguasai dunia itu perusahaan minyak, saat ini sudah jamannya perusahaan teknologi yang nomor satu,” pungkasnya.


Reaksi

Sedih 0%

Marah 0%

Senang 0%

Terkejut 0%

Guest

0 Comment