Di Makassar, Handphone China Merajai Penjualan Smartphone

Ariani . 06-12-2018, 19:40
Handphone China diminati pembeli di MTC (ria)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Jika mengikuti perkembangan pasar ponsel pintar (Smartphone) di tanah air, pasti setiap bulannya akan selalu ada smartphone baru yang diluncurkan di Indonesia.

Uniknya smartphone China (Tiongkok) lah yang mendominasi pasar. Smartphone China kini merajai pasar ponsel pintar di Indonesia apalagi di kota Makassar.

Padahal jika melihat ke belakang, dulu smartphone China banyak dihindari. Tapi kini smartphone tersebut malah laris di pasaran. Beberapa merek vendor yang merajai Indonesia khususnya di Makassar antara lain Oppo, Vivo, Huawei, dan Meizu.

Menurut salah satu pemilik gerai penjualan smartphone di Makassar Trade Center (MTC) Karebosi mengatakan handphone terlaris di Makassar ini didominasi oleh produk-produk buatan China termasuk Oppo dan Vivo.

“Harga handphone murah yang ditawarkan oleh vendor dari China sukses menarik minat konsumen di Makassar, terlebih banyak pengguna di Makassar adalah anak muda yang kebanyakan belum mampu menghasilkan uang sendiri, makanya harga murah selalu mengiurkan untuk di beli,” ujar Hanson pemilik Hp Zone kepada CELEBESMEDIA.ID, Kamis (06/12/2018).

Tak hanya itu, produk smartphone buatan China pun saat ini menawarkan spesifikasi tinggi yang tidak kalah dengan smartphone buatan vendor Korea dan Eropa.

Seperti Vivo V7 Plus yang merupakan smartphone pertama di dunia dengan kamera depan beresolusi 24 MP. Terbukti banyak smartphone China yang telah memiliki desain dan spesifikasi yang mumpuni.

Tags :

Reaksi

Sedih 0%

Marah 0%

Senang 0%

Terkejut 0%

Guest

0 Comment