Lima Merek Smartphone Terlaris di Makassar 2018

Ariani . 06-12-2018, 14:13
Suasana penjualan di MTC Karebosi Makassar, (ria)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Kini masyarakat dunia seakan mengalami ketergantungan terhadap gadget atau ponsel pintar (Smartphone). Pasalnya barang tersebut dapat dibawa kemana saja dan kapan saja.

Seiring berjalannya waktu, ponsel tidak hanya menjadi alat komunikasi tapi juga juga alat hiburan hingga fungsi mempermudah urusan pekerjaan. Makanya tidak heran jika sejumlah merek (Brand) dan jenis produk terus berdatangan di pasaran sebagai pilihan kepada masyarakat khususnya di kota Makassar.

Berdasarkan data hasil pantauan CELEBESMEDIA.ID, Kamis (06/12/2018) di pusat grosir penjualan smartphone Makassar Trade Center (MTC) Karebosi, Makassar, jenis smartphone terlaris pada tahun 2018 ini yakni Oppo dan Xiomi.

Salah satu sentra penjualan ponsel (handphone) terbesar di MTC yaitu HP Zone mengatakan di tahun 2018 ini penjualan terlaris didominasi oleh lima produk ternama Oppo, Xiomi, Vivo, Samsung dan Iphone.

“Sejak awal resmi diperkenalkan di Indonesia, penjualan Oppo dari tahun ke tahun sudah laris terjual. Jenis Oppo F7 saja sudah berada di posisi teratas dari seluruh perangkat Oppo yang laris terjual,” ujar Hanson kepada CELEBESMEDIA.ID.

Tak hanya itu, menyaingi saudara Oppo, Vivo kini tergeserkan oleh merek handphone Xiomi yang merupakan pemain baru di pasar Indonesia.

Xiomi berhasil mencuri perhatian dengan pertumbuhan bisnis yang signifikan. Vendor asal China itu menggantikan posisi Vivo yang tahun lalu berhasil menempati posisi kedua dengan penjualan terlaris di Makassar.

Pertumbuhan yang dialami Xiaomi di Indonesia ini sayangnya tidak diikuti oleh sejumlah brand smartphone terkenal di dunia. Samsung dan Iphone mengalami penurunan penjualan pangsa pasar terutama di kota Makassar.

Tags :

Reaksi

Sedih 0%

Marah 0%

Senang 0%

Terkejut 0%

Guest

0 Comment