Hujan Ringan-Sedang Diprediksi Guyur Makassar Kamis 30 Maret

Ilustrasi - (foto by pixabay)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Kota Makassar diprediksi akan diguyur hujan hari ini, Kamis (30/3/2023).

Pantauan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Maritim Paotere Makassar menunjukkan hujan yang akan mengguyur Makassar  berintensitas ringan hingga sedang. 

Muhammad Fuad Islami, prakirawan BMKG Paotere menjelaskan hujan ini diprediksi sudah mulai mengguyur sejak pagi hingga malam hari.

"Sepanjang hari kami prediksi hujan. Intemnsitasnya yang berbeda-beda," jelasnya singkat dalam keterangan tertulis yang masuk ke redaksi CELEBESMEDIA.ID.

"Pagi hari hujan ringan hingga siang hari. Jelang sore intensitasnya bertambah ke kategori sedang. Pada malam hari mereda. Intensitasnya kembali ke kategori ringan," lanjutnya.

BMKG Paotere Makassar dalam keterangan tertulisnya juga menjabarkan suhu udara hari ini lebih tinggi dari suhu kemarin yang mencapai titik terendah 25⁰C dan maksimumnya 30⁰C.

Sementara kelembapan udara lebih tinggi dari hari sebelumnya berkisar persen 75 hingga 95 persen.

BMKG Paotere juga mencatat arah angin yang berhembus berbeda dari hari sebelumnya. Pantauan BMKG hari ini angin berhembus dari barat daya ke barat laut.

"Kecepatan anginnya berbeda dari kemarin. Hari ini lebih kencang yakni 15 sampai 45 per jam," lanjutnya.

BMKG Makassar juga mencantumkan ketinggian gelombang di perairan Makassar lebih rendah dari hari kemarin mencapai 0,5 hingga 1 meter.