PI Target Pembangunan Rumah 15 Ribu Unit di Sulsel

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Asosiasi Pengembang Indonesia (PI) wilayah Sulawesi Selatan menargetkan pembangunan perumahan tahun ini di Sulawesi Selatan bisa mencapai 15 ribu unit.

Ini diungkapkan langsung Ketua DPD PI Sulsel, Yasser Latief dalam sambutannya saat membuka pelaksanaan Musyawarah Daerah (Muada) I PI Sulsel yang dipusatkan di Hotel Sahid Makassar, Rabu (6/2/2019).

Dari rilis yang ditujukan kepada CELEBESMEDIA.ID, target tersebut kata Yasser mengingat potensi daya beli masyarakat di Sulsel terbilang tinggi.

Adapun persentase untuk pembangunan perumahan di wilayah Sulawesi terbagi dua.

Perumahan subsidi sebanyak 80 persen sementara untuk perumahan komersial sebanyak 20 persen.

Pembangunan perumahan ini tersebar di beberapa titik atau daerah di Sulsel. Seperti di Kabupaten Gowa, Mamminasata, Ajatappareng, Bosowa, Bulukumba dan Maros.

Sementara Ketua Umum DPP PI Pusat, Ir Barkah Hidayat terobosan PI Sulsel yang menargetkan pembangunan perumahan untuk tahun ini sebanyak 15 ribu unit.

"Semoga kehadiran PI di Sulsel bisa berkontribusi terhadap pembangunan di Sulsel tentunya ditopang dengan sinergitas pemerintah daerah," ujar Barkah.

Sekedar diketahui, pelaksanaan Musda DPD PI Sulsel yang kali pertama dihelat ini dihadiri 184 pengembang perusahaan perumahan, pihak bank dan sebagainya.

Adapun yang membuka kegiatan Musda ini adalah Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertahanan Sulsel Andi Bakti Haruni mewakili Pemprov Sulsel.

Tags :