ASITA : Tahun 2019, Sektor Pariwisata Sulsel Menjanjikan

Ariani . 22-11-2018, 13:17
Ketua ASITA Sulsel, Didi Manaba.

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Salah satu elemen pendukung promosi pariwisata di Sulawesi Selatan (Sulsel) yakni Asosiasi Biro Perjalanan Wisata Indonesia (ASITA).

ASITA adalah garis depan pengembangan pariwisata, industri yang sudah 48 tahun terlibat secara langsung dan berperan penting dalan mendatangkan, melayani serta meningkatkan wisatawan yang masuk ke Indonesia.

Menurut Ketua ASITA Sulsel, Didi Manaba mengatakan jika di tahun 2019 mendatang sektor pariwisata itu sangat menjanjikan karena menjadi andalan utama, khususnya untuk destinasi di Sulsel.

“Industri Pariwisata harus didukung dan tetap bertahan sebagai andalan pemerintah,” ujarnya via Whatsapp, Kamis (22/11/2018).

Didi pun menambahkan, di tahun ini ASITA lebih meningkatkan kerjasama kelembagaan dengan pemerintah maupun stakeholder dibandingkan di tahun lalu.

“Dengan ketatnya persaingan ditahun ini dan yang akan datang hal inilah yang mendorong ASITA dan anggota lebih berperan aktif untuk tambah profesional dibidang pariwisata,” tambahnya.

Destinasi yang diusulkan oleh ASITA sendiri hanya dalam skala nasional dan untuk di Sulsel sendiri yang harus dipercepat pelaksanaan infrastruknya seperti Lakkang juga beberapa kawasan di Pangkajene Kepualuan (Pangkep)

“Skala nasional itu lebih menjanjikan, kita harapkan pergerakan wisatawan nusantara meningkat, walaupun kita tetap berharap wisatawan mancanegara juga signifikan,” tutupnya.

Tags :

Reaksi

Sedih 0%

Marah 0%

Senang 0%

Terkejut 0%

Guest

0 Comment