HUT ke-19 Tribun Timur, Makin Dewasa Kian Progresif

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Tribun Timur genap berusia 19 tahun tepat 9 Februari 2023. Di usianya yang kian dewasa, Tribun Timur terus menunjukkan peningkatan.

Terlihat dari jumlah pengikut media sosialnya, yakni YouTube tembus 6,93 juta subscriber, TikTok 1,9 juta follower dan instagram 209 ribu follower di tahun 2022.

"Pencapain ini, harus dipertahankan tahun 2023 dengan ujung tombak wartawan di lapangan, dengan jurnalistik yang lebih tinggi," ucap Wakil Pimpinan Redaksi, Ronald Ngantung kepada CELEBESMEDIA.ID di sela-sela syukuran ulang tahun ke-19 di Kantor Redaksi Tribun Timur, jalan Cendrawasih, Makassar, Rabu (8/2).

Menurut Ronald, untuk dapat mempertahankan dan mencapai target di YouTube yakni platinum awards, kami akan melakukan sajian menarik dan aktual.

Ie menambahkan, Tribun Timur sudah menerima gold award dari YouTube dengan 1 juta subscriber dan akan mengejar platinum awar dengan 10 juta subscriber di tahun ke-19 ini. 

"Jadi, untuk mencapai hal itu, mereka harus memiliki jurnalistik yang lebih tinggi dan tetap mengedepankan prinsip jurnalistik," ungkapnya.

Selain itu, untuk tetap bertahan hidup, tentu saja harus membuat inovasi terbaru dan tetap menyajikan informasi di media cetak. Dengan memberikan nilai - nilai kepada pelanggan Tribun Timur cetak, agar semakin tertarik dan tetap menjadi pelanggan.

"Pelanggan media cetak itu adalah kelompok lanjut usia dan masyarakat tertentu, tanpa harus menscroll hp mereka, dengan sajian secara lengkap dan panjang," tukasnya.

Syukuran yang berlansung sederhana ini dihadiri, Pimpinan Umum Tribun Timur Andi Suruji. Pimpinan Redaksi Tribun Timur, Thamzil Tahir, Wakil Pimpinan Redaksi, AS Kambie, Wakil Pimpinan Redaksi, Ronald Ngantung dan sejumlah reporter serta karyawan.

Laporan : Rusmawandi Rara