Syamsuddin Umar Harap PSM Juara sebelum Pekan Terakhir

Syamsuddin Umar - (foto by Zhizhi)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Legenda hidup PSM Makassar, Syamsuddin Umar berharap Pasukan Ramang juara Liga 1 2022/23 sebelum pekan terakhir atau pekan ke-34.

Hal tersebut disampaikannya mantan pemain PSM era 1970-an itu disela-sela buka puasa bersama Founder Bosowa Corporindo, HM Aksa Mahmud dengan PSM All Star di Pantai Indah Bosowa, Rabu (29/3/2023).

Syamsuddin menyebut Pasukan Ramang kini yang berada di ambang juara, sudah memperlihatkan jati dirinya sebagai klub jawara.

"Kita berterima kasih dan bersyukur kepada tim PSM karena sudah berhasil memperlihatkan jati dirinya seperti yang masyarakat inginkan. Ibarat perjalanan ini, PSM sudah ada di rel yang sesungguhnya," ucapnya kepada CELEBESMEDIA.ID.

Syamsuddin berharap PSM juara sebelum pekan terakhir musim ini. Saat ini, Tim Juku Eja hanya butuh dua poin untuk mengunci gelar juara Liga 1 2022/23.

Skuad asuhan Bernardo Tavares mengoleksi 69 poin, unggul 10 poin dari Persib Bandung di urutan kedua.

"Sisa menanti sampai di gerbong yang terakhir. Karena itu pertandingan terdekat melawan Madura United, kita berharap mudah-mudahan PSM sudah berhasil menjadi juara sebelum kompetisi berakhir," ujar eks pemain PSM era 1970-an itu.

Syamsuddin Umar tak bisa terlepas dari kesuksesan PSM di era 90-an. Pelatih kelahiran Makassar, 10 November 1955 ini, membawa Pasukan Ramang juara Perserikatan 1991/1992 dan Liga Indonesia 1999/2000.

Dua gelar pada era berbeda membuat pencapaian Syamsuddin Umar di PSM tak akan bisa disamai sampai kapan pun oleh pelanjutnya di Juku Eja.

Laporan: Darsil Yahya