Home > PSM

Bernardo Tavares: PSM Siap Hadapi Lanjutan Liga 1 2022/23

Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares - (foto by Akbar)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares fokus menyiapkan timnya menghadapi Liga 1 2022/23 yang akan kembali dilanjutkan dalam waktu dekat.

Pelatih asal Portugal itu mengaku masih ada beberapa kekurangan skuadnya yang akan diperbaiki sebelum kompetisi dilanjutkan. Meski para pemain rutin latihan, namun hal itu berbeda jika tanpa pertandingan yang kompetitif.

“Kita harus tetap siap, karena terlalu jauh jarak antara pertandingan terakhir kita dengan laga yang akan datang. Kita hanya bisa latihan terus tanpa ada kompetisi,” ujar Tavares di Stadion Kalegowa, Gowa, Selasa (29/11).

“Apakah kita betul-betul siap atau tidak? nanti kompetisi yang akan memberikan jawabannya,” tambah juru taktik berusia 42 tahun itu.

Lanjut Tavares, PSM sudah siap bertanding meski masih memiliki beberapa kekurangan. Ia berjanji hal tersebut akan dibenahi sebelum Liga 1 2022/23 kembali dilanjutkan.

“Dalam beberapa hal kita sudah lebih baik. Namun di beberapa area kita masih perlu meningkatkannya," tutup pelatih berlisensi Pro UEFA itu.

Diberitakan sebelumnya, Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Ferry Paulus mengatakan Liga 1 musim ini akan kembali dilanjutkan setelah stadion yang digunakan untuk pelaksanaan format terpusat atau gelembung (bubble) tuntas diverifikasi.

Hal itu diungkapkan Ferry usai mengikuti rapat koordinasi dengan Polri, Kemenpora, Kementerian PUPR dan PSSI di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (29/11) kemarin.

Putaran pertama Liga 1 2022/23 sampai pekan ke-17 akan dituntaskan menggunakan format bubble di Jawa Tengah dan DI Yogyakarta. Setelah itu, putaran kedua rencananya menerapkan format normal kandang-tandang.

Ada 5 stadion yang akan digunakan dalam format bubble yakni Stadion Jatidiri (Semarang), Stadion Maguwoharjo (Sleman), Stadion Manahan (Solo), Stadion Sultan Agung (Bantul) dan Stadion dr Moch Soebroto (Magelang).

Laporan: Wahyu Saputra