Home > PSM

Sambut Liga 1 2022/23, PSM Latihan di Yogyakarta

Pemain PSM: Reza Arya, M Arfan dan Erwin Gutawa - (foto by @psm_makassar/instagram)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - PSM Makassar sudah berada di DI Yogyakarta sejak Jumat (2/12/2022), untuk bersiap menyambut lanjutan Liga 1 2022/23.

Hal tersebut diungkapkan Media Officer (MO) PSM, Sulaiman Karim saat dikonfirmasi CELEBESMEDIA.ID, Sabtu sore.

"Tim ke Jogja untuk persiapan jika Liga 1 kembali dilanjutkan. Di sini kita akan tetap latihan dan rencananya akan berujicoba melawan klub Liga 1 juga," beber pria yang akrab disapa Sule itu.

Pelatih kepala Bernardo Tavares memboyong seluruh pemainnya, kecuali Dzaky Asraf, Yakob Sayuri, dan Ramadhan Sananta yang mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia di Bali.

"Minus tiga pemain yang sedang TC di Timnas, kemudian ada tiga tambahan pemain muda yaitu Muhammad Dzaky, Adil Bangsawan, Muflih," tambahnya.

Diberitakan sebelumnya, Liga 1 2022/23 akan kembali bergulir setelah Mabes Polri mengeluarkan izin keramaian tentang Peraturan Polri (Perpol) Nomor 10 Tahun 2022 tentang Pengamanan Penyelenggaraan Kompetisi Olahraga.

Untuk lanjutan kompetisi putaran pertama ini akan dimulai 5 Desember tanpa penonton dan akan selesai pada akhir Desember 2022 dengan menerapkan sistem bubble di DI Yogyakarta dan Jawa Tengah.

Sedangkan putaran kedua dan seterusnya direncanakan menggunakan sistem home and away dengan penonton yang dibatasi.

Stadion yang akan dipergunakan di putaran pertama adalah Stadion Manahan (Surakarta), Stadion Jatidiri (Semarang), Stadion Maguwoharjo (Sleman), Stadion M Soebroto (Magelang), dan Stadion Sultan Agung (Bantul).