Home > PSM

Bernardo Tavares Sebut Persikabo Lebih Baik dari PSM

Bernardo Tavares - (foto by @psm_makassar/instagram)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Pelatih kepala PSM Makassar, Bernardo Tavares menyanjung Persikabo 1973 yang menjadi lawannya di pekan ke-12 Liga 1 2022/23.

Tavares menyebut Persikabo lebih baik dari PSM. Bahkan, Pasukan Ramang susah menang atas Laskar Pajajaran dalam beberapa musim terakhir.

"Saat ini saya kira Persikabo adalah tim yang lebih baik dari PSM. Kita bisa melihat dari pertandingan kompetitif terakhir, mereka memenangkan laga-laga melawan tim yang tangguh seperti Bali United, Borneo FC," ujar Tavares, Minggu (4/12/2022).

"Sedangkan PSM hanya bermain imbang di laga terakhir dan juga Persikabo mengalahkan PSM di pertadingan prasmusim kemarin. Saya juga lihat di data statistik bahwa PSM terkahir kali menang lawan Persikabo di tahun 2019 sekitar 3 tahun lalu," terangnya.

Pelatih asal Portugal itu menjelaskan Persikabo selalu menerapkan formasi 3-5-2 tapi mereka juga mempunyai sistem alternatif yakni 4-1-3-2 dan 4-2-3-1.

"Saya kira Persikabo diisi oleh pemain lokal dan asing yang bagus dan juga memiliki pelatih hebat yang sudah mencicipi juara di Liga Indonesia," sanjung juru taktik berusia 42 tahun itu.

Saat ini PSM berada di peringkat 2 klasemen sementara dengan koleksi 22 poin, sedangkan Persikabo yang mengumpulkan 19 poin di urutan 7.

Hingga pekan ke-12, PSM merupakan satu-satunya tim yang belum terkalahkan. Tim Juku Eja meraih 6 kemenangan dan 4 kali imbang.

Diberitakan sebelumnya, duel PSM vs Persikabo akan dilangsungkan di Stadion Sultan Agung, Bantul, DI Yogyakarta, Senin (5/12/2022) Pukul 16.30 Wita.