Desakan Penundaan Pilkada, ARA: Appi-Rahman Konsisten Tanggulangi Covid-19

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Sejumlah pihak meminta agar jadwal pelaksanaan pilkada ditinjau ulang. Alasannya karena faktor kemanusiaan dan keselamatan karena pandemi Covid-19 sampai saat ini belum menunjukkan tanda-tanda penurunan.

Tak terkecuali Pj Walikota Makassar, Rudy Djamaluddin. Ditegaskan, ia bakal mengusulkan penundaan Pemilihan Walikota (Pilwali) Makassar apabila pasangan calon (Paslon) melakukan pelanggaran protokol kesehatan pada setiap tahapan berlangsung.

“Pemerintah pusat mengizinkan digelar Pilkada, tapi dengan syarat tidak mengancam kesehatan dan ekonomi masyarakat. Jika pada saat proses pelaksanaannya ternyata mengancam keselamatan warga, bisa saja kita mengusulkan untuk dilakukan penundaan,” ungkap Rudy di Posko Induk Gugus Tugas Kota Makassar, jalan Nikel Raya, Sabtu (19/9/2020).

Merespon pernyataan Pj Walikota, Panglima Sekber Partai Koalisi bakal pasangan calon (bapaslon) Walikota dan Wakil Walikota Makassar, Munafri Arifuddin - Rahman Bando (Appi-Rahman), Adi Rasyid Ali (ARA) menyampaikan perlu penegasan dan regulasi jelas terhadap paslon yang acuh atau mengabaikan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan sosialisasi dan kampanye.

"Memang kita harus tegas kalau ternyata paslon tidak peduli dengan persoalan Covid-19 maka bisa saja ditunda," ungkap ARA melalui pesan WhatsApp, Senin (21/9/2020).

Melihat situasi pandemi yang belum kondusif, sejak awal Appi-Rahman fokus dalam menanggulangi Covid-19 khususnya di Makassar. Kerja-kerja nyata pasangan berjargon Makassar Bangkit ini terlihat dari program yang digagasnya. 

Mulai dari pembentukan Duta Sehat dan Satgas Kesehatan Covid-19, serta Wisma Isolasi Mandiri sebagai upaya untuk ikut berkontribusi dalam rangka mengedukasi dan menyosialisasikan masyarakat terkait cara pencegahan penularan virus Corona.

"Makanya pasangan Appi-Rahman selalu konsisten dalam penanggulangan Covid-19. Itu bisa dilihat dari visi misinya dalam penanggulangan Covid-19 dan pemulihan ekonomi. Dengan membentuk duta sehat, membagikan masker dan menyiapkan hotel untuk isolasi mandiri bagi positif Covid-19," jelas Ketua DPC Partai Demokrat Makassar itu.

Tags : Appi-Rahman ARA