Mantan Pemain PSM Makassar Ditawari Berumput di Eropa

Nurhidayat saat berseragam PSM Makassar / foto: Apri

CELEBESMEDIA.ID, Jakarta – Mantan bek muda PSM Makassar, Nurhidayat Haris, bakal merumput di Eropa mengikuti jejak Egy Maulana Vikri. Namun pemain berusia 19 tahun itu belum mau membocorkan klub tujuannya itu.

Pemain yang kini berseragam Bhayangkara FC itu mengatakan, dirinya ditawari untuk melakukan trial di Eropa pada awal 2019.

"Kesempatan trial ke Eropa itu tawaran dari agen, yang komunikasi ke manajemen nanti agen. Saya belum (mengiyakan). Saya ikut alur saja nanti bagaimana. Tapi mau (ke Eropa) nimba ilmu dulu, trial sekitar dua atau tiga minggu," ujarnya seperti dilansir dari CNNIndonesia.

"Insya Allah, tetapi saya belum bisa memastikannya dulu. Rencananya sih di Eropa, negara dan klub mananya belum tahu," kata pemain asal Makassar itu.

Kapten Timnas U-19 itu mengaku cukup percaya diri mengikuti trial di Eropa. Ia menyebut skill dan kemampuan teknik pesepakbola Indonesia tak kalah dibanding pemain Eropa.

"Saingan berat sama pemain yang postur tubuhnya tinggi. Takutnya pelatihnya lihatnya dari postur tubuhnya saja. Dari skill teknik insyaallah percaya diri. Kalau saya bilang mau trial, saya pasti siap," ujar Nurhidayat.

Rencananya, Nurhidayat bakal berangkat ke Eropa akhir Januari mendatang. Sang agen juga disebut Nurhidayat sedang mengurus perizinan kepada manajemen Bhayangkara FC, sebab secara legal kontraknya bersama The Guardians masih tersisa sampai akhir musim depan.(*)