Shin Tae-yong Ungkap Tak Ada Latihan Khusus di Seleksi Timnas U-19

Iwan Bule dan Shin Tae-yong - (foto by PSSI.org)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Seleksi pemain Tim Nasional Indonesia U-19 sudah berjalan empat hari. Seleksi tersebut dipantau langsung oleh pelatih sekaligus manajer Timnas Indonesia, Shin Tae-yong di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

Ada yang berbeda dari seleksi kali ini, pelatih Timnas Indonesia U-19 Gong Oh Kyun serta asistennya, Nova Arianto dan Sahari Gultom, terus menempa pemain dengan pertandingan selama 90 menit pada Kamis sore (16/1/2020).

“Sejak hari Senin yang kami lakukan di sini dengan para pemain adalah bertanding, tanpa ada satu pun latihan khusus, hanya bermain sepak bola selama kurang lebih 90 menit. Saya lakukan hal ini agar mempermudah tugas saya dalam menyeleksi 30 pemain nanti. Sebab hanya dengan cara ini, saya bisa melihat kemampuan mereka yang sebenarnya,” ucap Shin dikutip CELEBESMEDIA.ID dari laman resmi PSSI.

“Tentu saya mencari pemain dengan bakat dan kemampuan sepak bola diatas rata-rata. Pemain hebat dan jago. Saya juga mencari pemain yang berani berkorban, punya semangat juang yang tinggi, postur tubuh ideal, memiliki kemampuan umpan-umpan pendek bagus serta bisa bermain di posisi manapun,” jelasnya.

“Saya tidak mau mengomentari mengenai kemampuan individu salah satu pemain, karena ini masih dalam tahap seleksi,” tegasnya lagi.

Proses seleksi akan berakhir pada hari ini Jumat (17/1/2020). Nantinya pemain yang lolos seleksi akan dikerucutkan menjadi 30 nama. Mereka yang terpilih akan terus melanjutkan pemusatan latihan di Thailand.