Shin Tae-yong: Pemain yang Lolos Seleksi Timnas U-19 Bebas dari Cedera

Shin Tae-yong dan Gong Oh Kyun

CELEBESMEDIA.ID, Jakarta - Seleksi pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 tuntas. Seleksi yang digelar selama lima hari, 13-17 Januari 2020, menghasilkan 28 pemain yang lolos dari 59 peserta.

Selama seleksi, Shin Tae-yong dibantu oleh Gong Oh Kyun serta asistennya, Nova Arianto dan juga Sahari Gultom, serta Indra Sjafri.

Manajer Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menegaskan seluruh pemain yang terpilih adalah mereka yang benar-benar siap dan bebas dari cedera.

“Jadi sejak mulai latihan pertama hari Senin, kegiatan yang kami lakukan disini adalah pemanasan saja, setelah itu game internal dilakukan setiap hari. Saya melihat setiap posisi, kemampuan individu pemain berbeda-beda, dan itu bagus. Sejauh yang saya lihat, kemampuan mereka sudah meningkat, setiap hari ada progres yang bagus dan terus meningkat. Terutama di fisik para pemain,” kata Shin.

“Pemain yang terpilih saat ini mereka yang benar-benar siap, dan tidak mengalami cedera. Mereka juga adalah yang terbaik dari semua pemain yang mengikuti seleksi kemarin selama lima hari itu,” tambahnya dikutip CELEBESMEDIA.ID dari laman resmi PSSI.

Mereka yang yang terpilih akan melanjutkan pemusatan latihan di Chiang Mai, Thailand pada 20 Januari hingga 1 Februari 2020.