Rekor, di Italia Satu Hari 368 Orang Tewas Karena Corona

Seorang petugas menyemprot disinfektan di Italia -(foto by AFP)

CELEBESMEDIA.ID – Data terbaru kasus kematian akibat virus corona yang dirilis Pemerintah Italia tercatat sebagai rekor dalam satu hari kasus kematian akibat infeksi Covid-19. Berdasarkan data terbaru tersebut, dalam sehari tercatat 368 orang tewas akibat corona. 

Disadur dari AFP, hingga Senin (16/3/2020) virus corona total telah menewaskan 1.809 orang di Italia. Jumlah tersebut menjadikan Italia sebagai negara tertinggi kedua kasus kematian akibat virus corona setelah China.

Berdasarkan data yang ada, jumlah infeksi di Italia sendiri telah mencapai 24.747. Wilayah Lombardy utara di sekitar Milan tetap menjadi pusat pandemi Eropa, dan dilaporkan terdapat 1.218 kematian atau 67 persen dari total kasus di Italia. Sedangkan di wilayah Puglia tenggara sekitar kota Bari jumlah kematian dilaporkan naik dua kali lipat dari delapan menjadi 16 orang.

Wilayah Lazio yang mencakup ibu kota Italia Roma juga secara resmi mencatat 16 kematian secara keseluruhan dari 436 kasus. Jumlah ini naik dari 13 kasus pada hari Sabtu lalu.