Ilustrasi -.(foto by pixabay)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Musim hujan tiba. Biasanya orang lebih betah menghabiskan waktu di dalam rumah saat hujan. Bahkan untuk menikmati akhir pekan orang akan memilih aktivitas di dalam rumah. 

Sebenarnya hujan bukan menjadi penghalang untuk berakhir pekan di luar rumah. Ada banyak ide seru yang dapat Anda lakukan di akhir pekan saat musim hujan. 

Berikut ini 5 ide berkahir pekan seru saat musim hujan.

1. Berwisata kuliner


Berkunjung ke gerai makanan atau restoran juga bisa menjadi alternatif wisata kuliner.

Kuliner berkuah yang panas rasanya menjadi pilihan yang nikmat untuk menghangatkan badan di saat musim hujan.

2. Menghabiskan waktu di cafe baca



Kegiatan selanjutnya yang bisa kalian lakukan di akhir pekan saat musim hujan dengan membaca buku. Anda dapat memilih cafe baca. 

Biasanya di cafe baca selain menyediakan minuman dan camilan yang enak, juga disiapkan berbagai macam jenis buku bacaan yang dapat menghilangkan rasa bosan And

3. Staycation bersama keluarga 



Staycation dapat menjadi pilihan di akhir pekan di musim hujan.  Ajak keluarga Anda untuk menginap di sebuah hotel yang letaknya tak jauh dari area tempat tinggal Anda.

Konsep staycation sendiri memang hanya berupa liburan dalam kota, jadi Anda tidak perlu mencari lokasi berakhir pekan yang jauh.

4. Merawat diri di salon

Kegiatan yang satu ini banyak dilupakan, padahal sangat asyik dilakukan untuk menghilangkan rasa bosan. Anda bisa menghabiskan akhir pekan di salon sembari menikmati paket perawatan wajah dan badan.

Hal ini dapat membuat perasaan yang lebih "fresh" saat memulai aktivitas yang padat di awal pekan.

5. Wahana bermain indoor


Ada banyak arena permainan seru yang bisa Anda coba saat akhir pekan. Tentu saja Anda harus memilih wahana bermain yang berkonsep indoor sehingga meskipun hujan, Anda tetap dapat menikmati akhir pekan yang seru.