Fitur Baru WhatsApp, Bisa Kirim Pesan ke Nomor Sendiri

Ilustrasi - (foto by pixabay)

CELEBESMEDIA.ID, MakassarWhatsApp (WA) kembali memperbarui fiturnya. Kini para pengguna WhatsApp bisa mengirimkan chatatau pesan ke nomor sendiri.

Pengembangan fitur kirim chat ke nomor sendiri ini sudah dilakukan sejak September lalu. Saat itu, fitur ini hanya tersedia untuk WhatsApp desktop versi beta. Sejak akhir Oktober, fitur chat WhatsApp ke nomor sendiri sudah tersedia untuk sejumlah pengguna WhatsApp beta di iOS maupun Android.

Melasir Kompas, Kamis (17/11/2022), kini fitur tersebut sudah dapat dicoba pengguna WhatsApp di Indonesia. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengirim pesan dari dan ke nomor yang sama di WhatsApp.

Selain mengirim pesan baru, pengguna juga bisa meneruskan (forward) pesan dari pengguna lain ke nomor Anda sendiri. Fitur chat ke nomor sendiri tersedia pada aplikasi WhatsApp Android versi beta 2.22.24.9. Fitur ini juga tersedia untuk pengguna WhatsApp Android versi beta 2.22.24.11 dan 22.23.74 untuk pengguna iOS, dihimpun dari WABetaInfo.

Cara Mengirim Pesan ke Nomor Sendiri

Cara mengirim pesan ke nomor sendiri sebenarnya sama saja dengan mengirim pesan ke nomor lainnya yang tersimpan di kontak Anda. Namun untuk bisa mengimkan pesan tersbeut, Anda harus menyimpan kontak Anda. Berikut 6 langkah mudah megirim pesan ke nomor sendiri.

1. Simpanlah nomor telepon Anda seperti biasa.

2. Buka WhatsApp

3. Buka daftar kontak atau buku telepon

4. Pilih nama sendiri

5. Coba tulis pesan

6. Tekan tombol kirim.

Setelah terkirim, pesan WhatsApp itu akan muncul dengan nama Anda . Pada bagian belakang nama Anda juga tertulis “You”. Selain itu pada bagian bawah, akan muncul keterangan 'Message yourself'.

DIberitakan CNN Indonesia yang mengutip Statista, Whatsapp kini menjadi aplikasi perpesanan terpopuler di dunia dengan jumlah pengguna sekitar 2 miliar, melampaui WeChat yang memiliki 1,2 milyar pengguna aktif. Whatsapp juga menjadi media sosial terpopuler ketiga setelah Facebook dan Youtube.

 Pada Januari 2022, Whatsapp menjadi aplikasi perpesanan yang paling banyak diunduh di seluruh dunia. Total, ada 40,6 miliar unduhan di App Store maupun Google Playstore.