Cegah Penularan Covid-19, Panitia PESyar 2020 Jalani Rapid Test

Panitia PESyar jalani rapid test - (foto by Irwan Husma)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Perhelatan Pekan Ekonomi Syariah (PESyar) yang digelar Bank Indonesia akan berlangsung pada 13 hingga 15 Agustus 2020.

Meski ditengah pandemi Covid-19, namun agenda tahunan ini tetap dihelat dengan memperketat protokol kesehatan. Sebelum acara digelar, seluruh panitia harus menjalani rapid test.

"Ini wajib dilakukan dan merupakan prosedur tetap bagi panitia untuk memastikan bahwa panitia bebas dari Covid. Jadi ini digelar agar kegiatan ini aman," ujar panitia PESyar, Dahyar M Halim di disela-sela persiapan dilokasi acara di Grand Claro Hotel Makassar, Senin (10/8/2020).

Tak hanya bagi panitia, peserta lomba juga wajib menunjukan surat keterangan hasil test. Pihak panitia juga menyiapkan fasilitas layanan rapid test di lokasi lomba. 

"Ini harus dilakukan supaya memotong rantai penyebaran covid," tambah Ray, sapaan akrabnya.

Sebelumnya seleksi lomba PESyar 2020 mulai digelar dari 11 hingga 13 Agustus 2020. Adapun lomba pada PESyar yakni Tari Kreasi Islami, Stand Up Comedy, Nasyid, Kaligrafi, Vlogger Halal, Fotografi, dan Jurnalis Syariah. 

Sementara puncak acara Pekan Ekonomi Syariah akan dilangsungkan pada 13 hingga 15 Agustus 2020.

PESyar 2020 merupakan salah satu event ekonomi dan keuangan syariah terbesar dan terdepan di Sulawesi Selatan yang mengintegrasikan pengembangan sektor keuangan dengan perekonomian sektor riil yang meliputi dua kegiatan utama yaitu shari’a economic forum dan shari’a fair.