Alumnus UIN Alauddin Makassar Wakili Sulsel pada Jambore Pemuda Indonesia

Ulfa Khaerani Rahman - (foto ist)

CELEBESMEDIA.ID, MakassarUlfa Khaerani Rahman alumnus Ilmu Komunikasi UIN Alauddin Makassar mewakili Sulawesi Selatan pada acara Jambore Pemuda Indonesia di Tondano Minahasa, awal November lalu.

Ulfa Khaerani Rahman mengatakan misi yang dijalankan pada jambore kali ini ialah melangitkan asa membumikan aksi.  Misinya tersebut menjadi doa dan tagline secara pribadi, khususnya pemuda Sulawesi Selatan, dan menuangkannya melalui sebuah aksi untuk melangitkan harapan-harapan pemuda. Dalam keterangan yang masuk ke redaksi CELEBESMEDIA.ID, Jumat (15/11/2019), Ulfa menambahkan "Jambore kali ini menjadi wadah untuk menuangkan kreativitas serta inovasi dari pemuda."  

Gadis berdarah Bulukumba ini melakukan persiapan sebelum digelarnya jambore yakni fokus pada persembahan tari Lipa Sa'be, dan wawasan yang terkait potensi Sulawesi Selatan. "Pariwisata bukan menjadi satu-satunya hal yang dibahas tetapi juga kebudayaan,kuliner, dan juga ekonomi kreatifnya," ungkap Ulfa. 

Potensi  dari provinsi diperkenalkan Ulfa pada kegiatan jambore itu, dirinya juga dilatih menjadi pemuda yang mandiri dan memperkenalkan produk unggulan dari provinsi masing-masing delegasi.  

Pemenang Duta Kopi Indonesia 2018 ini, mengaku sangat bersyukur mewakili kota kelahirannya untuk mengikuti tahap seleksi di Provinsi.  "Alhamdulillah, saya bersyukur meraih peringkat pertama  pada seleksi di provinsi dan itu menjadi kesempatan dan amanah baru. Dan saya harus siap," katanya. 

Ulfa merasa terharu karena saat di Manado diperlakukan dengan baik oleh pemerintah dan masyarakat setempat. "Alhamdulillah, saya diberi kesempatan untuk menyaksikan beberapa upacara adat di sana," tutupnya. 


Citizen Report

A.Iqriani