Diserbu Suporter PSM, Kaca Kantor Gubernur Pecah

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Ratusan suporter PSM Makassar yang mengatasnamakan dirinya Aliansi Peduli Mattoaging menggelar aksi unjuk rasa di Kantor Gubernur Sulsel di Jl Urip Sumoharjo, Senin (5/12/2022).

Massa yang awalnya datang dengan menggunakan sepeda motor dan sebagian berjalanan kaki sambil memainkan bola di jalan raya langsung merangsek masuk dengan cara merobohkan pagar besi Kantor Gubernur.

Tak hanya itu massa aksi juga masuk hingga ke pilar utama Kantor Gubernur dan mengancam akan menduduki kantor Gubernur jika Gubernur Sulsel Andi Sudirman tidak datang menemui mereka.

Massa juga tampak membawa sejumlah spanduk. "Sulsel Tanpa Stadion Ha ha ha. Kota Dunia Tanpa Stadion Hebat," bunyi spanduk itu.

"Teman-teman kita akan tetap di sini jika Pak Andi Sudirman tidak menemui kita," ucap salah satu orator.

Namun tak lama kemudian, terjadi aksi saling dorong antara massa aksi dan Satpol PP Sulsel sehingga kericuhan tak terhindarkan.

"Sudah 3 kali dijaniji soal pembangunan Stadion namun hingga saat ini belum terelasisasi," kata massa aksi

Akibatnya sejumlah fasilitas kantor Gubernur terlihat berhamburan dan beberapa kaca di pilar utama Kantor Gubernur pecah.

Melihat aksi massa semakin anarkis, petugas Satpol PP Sulsel akhirnya mendorong massa hingga keluar dari area Kantor Gurbernur Sulsel.

Hngga berita dimuat Senin (5/12) Pukul 15.10,, massa aksi masih bertahan dan menggelar orasi di depan Kantor Gubernur Sulsel.

Laporan : Darsil Yahya