Pasien Positif COVID-19 di Maros Bertambah Tiga Orang

CELEBESMEDIA.ID, Maros - Jumlah pasien positif COVID-19 di Maros bertambah menjadi enam orang. Sebarannya berada di Kecamatan Bantimurung, Mandai dan Lau.

Sebelumnya, jumlah pasien COVID-19 masih berjumlah tiga orang per Selasa 31 Maret 2020 lalu. Kemudian bertambah menjadi enam orang. 

Juru bicara Gugus Tugas Pencegahan Penyebaran COVID-19 Kabupaten Maros, Syarifuddin mengungkapkan, dua pasien yang dinyatakan positif pernah kontak dengan pasien positif sebelumnya, sementara satu orang riwayat usai menjalankan ibadah umrah.

 

“Dua pasien itu positif karena pernah kontak langsung dengan pasien yang dinyatakan positif sebelumnya, satunya lagi positif setelah menjalankan ibadah umrah,” ungkap Syarifuddin.


Berdasarkan data Gugus Tugas, pencegahan penyebaran COVID-19 di Kabupaten Maros saat ini telah mencapai 98 orang, masing-masing 86 ODP, 6 PDP dan 6 positif.

Adapun status enam pasien yang positif, satu sudah dinyatakan sembuh yakni pasien asal Desa Tenringangkae Kecamatan Mandai, sementara dua pasien asal Desa Minasa Baji, Kecamatan Bantimurung dan satu pasien asal Desa Maccini Baji Kecamatan Lau menjalani isolasi mandiri.

Kemudian, satu lagi pasien asal Desa Minasa Baji, Kecamatan Bantimurung dan Desa Baji Mangngai Kecamatan Mandai masing-masing masih dirawat di rumah sakit.

Tags : MAROS